Plt Bupati Langkat Syah Afandin Hadiri Wisuda Akademi Kebidanan Langkat 2021 - 2022 & 2024, Jadilah Bidan Terhormat

Rabu, 30 Agustus 2023

 


Langkat | Bandar Meriah News - Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH  diwakili  Sekdakab Langkat H. Amril S.Sos M.AP menghadiri Wisuda Program Studi Diploma III Kebidanan, Akademi Kebidanan Langkat Angkatan XVIII TA 2021-2022 dan Angkatan XIX TA 2022-2023, di Hotel Madani Jl. Sisingamangaraja Medan, Rabu (30/08/2023). 

Sekdakab Langkat H.Amril,S.Sos,M.AP menyampaikan ucapan selamat kepada para wisuda akademi kebidanan Langkat atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan dengan sah telah menyandang gelar ahli madya kebidanan. Dimana dengan acara wisuda ini menandakan bahwa saudari tidak lagi sebagai mahasiswa yang penuh dengan tugas akademik, tetapi juga menandai bahwa saudari telah menyandang gelar yang membanggakan, namun penuh dengan tanggung jawab baik moral spiritual maupun intelektual. 

"Jadikan kebanggaan hari ini sebagai motivasi yang kuat untuk menjadikan diri kita lebih baik,lebih bermanfaat bagi setiap orang yang membutuhkan, karena hidup yang paling membahagiakan adalah ketika kita mampu membuat orang lain bahagia," ujarnya. 

Selanjutnya dalam hidup dan meraih sukses kita harus terus belajar menempatkan moral dan agama di atas segalanya, jadilah kalian bidan-bidan yang terhormat, pilihan-pilihan yang telah memberikan warna positif dimanapun kalian mengabdi. 

"Saya yakin institusi D.lll kebidanan Pemerintah Kabupaten Langkat mampu menghasilkan bidan yang berkualitas dan mempunyai kompetensi tinggi di mana dengan peningkatan kompetensi yang dilakukan bagi para bidan diharapkan mampu mendukung pembangunan bidang kesehatan terkhusus di Kabupaten Langkat," harapnya. 

Laporan Direktur Akademi Kebidanan Langkat Ibu, Alfi Laili, SKM,M.Kes atas nama civitas akademik kebidanan Langkat juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Plt Bupati Langkat, Bapak ketua LL Dikti 1 Wilayah Sumut ,Bapak Ibu Pembina pengawas dan pengurus Yayasan Akademi Kebidanan Pemerintah Kabupaten Langkat. 

"Tahun ini akademik kebidanan Langkat  meluluskan 39 orang dan ditahun 2022 akademi kebidanan Langkat telah meluluskan 5 orang bidan yang telah menjalani pendidikan selama 3 tahun atau 6 semester dengan 116 SKS di mana kegiatan pengalaman belajar dilakukan di kelas, laboratorium dan di lahan praktek," jelasnya. 

Mahasiswa berprestasi Tahun 2023 yaitu Terbaik 1atas nama  Winda Rusli dengan indeks prestasi 3,74 predikat pujian. Terbaik 2 atas nama Ayu Lestari Br.Sitepu dengan indeks prestasi 3,70 dengan predikat pujian. Terbaik 3 atas nama Dila  Amelia Rahman dengan indeks prestasi 3,69 dengan predikat pujian. 

Hadir  Ketua LLDIKTI 1 Wilayah Sumut Prof Drs.Saiful Anwar Matondang,M,A PhD, Kadis Kesehatan Provsu diwakilkan Kabid Sumberdaya Kesehatan Ibu,Yetti Syahrini ST,MM, Pendiri Yayasan Akademi Kebidanan Pemerintah Kabupaten Langkat Langkat H.Syamsul Arifin,SE, Analis Kebijakan Ahli Utama Dr.H.Indra Salahudin,M.Kes,MM,Pembina Yayasan Akademi Kebidanan Pemerintah Kabupaten Langkat Ikhsan Aprija,S.STP,M.Si, Direktur UPT  RSU Tanjung Pura Dr.Imanuel Pinem, Ketua PPNI Kabupaten Langkat H. Ansyahri, SKM, Ketua PC IBI Langkat Sudariati,ST, M.Kes, TP.PKK Kabupaten Langkat, DWP Kabupaten Langkat.(ros)