H Anuar Erde Terpilih Aklamasi Ketua DPW IMO Sumut

Rabu, 30 Agustus 2023

 


Medan | Bandar Meriah  News - Ikatan Media Online (IMO) Indonesia Provinsi Sumatera Utara laksanakan Musyawarah Wilayah II yang digelar di Hotel Madani, Jalan SM Raja Medan, Rabu (30/08/2023). 

Pelaksanaan kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) II DPW (Dewan Pimpinan WIlayah) Ikatan Media Online Indonesia (IMO) Sumut   berlangsung sukses dan lancar.  Dari hasil Muswil, berhasil terpilih secara aklamasi, Ketua DPW IMO Sumut, H Anuar Erde, dan menetapkan Tim Formatur sebanyak 5 orang untuk  penyusunan Kepengurusan periode 2023 - 2028.

Ketua terpilih langsung sebagai Ketua Tim Formatur, yakni: HA.Nuar Erde, Drs.Harun Alrasyid, Fajar Trihatya, Yuni Piliang dan Safrul Daulay.SH.MM.ccps.

Tampak hadir pada Muswil, Wakil Ketua Umum DPP IMO, yang juga Ketua DPW IMO Sumut, Safrul Daulay, SH, MM, CCPS, Sekretaris Yuni Delfiani Piliang Amd, SH, Wakil Ketua Ratno Sijabat, Wakil Sekretaris Firman Kurniawan dan Pembina HA Nuar Erde serta Pemimpin Redaksi dan Jurnalis dari berbagai Media Online.

Terlihat juga para jurnalis dan juga pemilik Media, diantaranya Supardi, Sabarudin, T Andry P, Fajar Trihatya,  Firman Kurniawan, Jasrial Husin, Syamsul Gultom, Rilekhius Harefa, H Harist Lubis, Erniyati, Fitri, Lukman, Alfindo, Amirsyam, Samsuddin Daulay, Ronny, Syafii Harahap, Opung Tuah Armadi, Sundari, Puput Oktora, dll.


Muswil II bertemakan Sinergitas Bersama IMO Menuju Industri Media Online yang Profesional dan Bermartabat ini dipimpin ketua sidang Dr Harun Al Rasyid, dan dipandu Jasrial Husien selaku pembawa acara.

Ketua Umum  DPP IMO masa bakti 2022-2027, Yakub Ismail, SE, MM dalam sambutannya diwakili oleh Wakil Ketua Umum DPP IMO, yang juga Ketua DPW IMO Sumut, Safrul Daulay, SH, MM, CCPS, mengatakan, Muswil ini dianjurkan karena periode pengurus masa bakti 2018-2023 sudah berakhir.

"Ketua  Yakub tidak bisa hadir karena kesibukan acara di Jakarta dan di Banten, dan beliau berpesan kepada pengurus untuk mensukseskan acara ini," kata Safrul, yang juga bacaleg Partai Demokrat ini.

IMO yang secara nasional didirikan tahun 2017, dan di Sumut baru didirikan tahun 2018, diharapkan menjadi wadah yang nantinya dapat menciptakan insan jurnalis yang profesional dan bermartabat.

"Beliau juga berpesan kepada anggota yang belum terdaftar sebagai anggota untuk mendaftarkan diri, dan ikut membesarkan IMO," Ucapnya.

Sebelumnya, Ketua H Anuar Erde dalam sambutannya mengatakan, IMO merupakan wadah tempat berhimpunnya para Jurnalis. "Dengan nama IMO sekarang, saya kira sudah tepat nama wadahnya, dan diharapkan ikut melahirkan insan jurnalis yang profesional," ujarnya. Acara dipandu dengan doa yang disampaikan  Dr ilham Tanjung. 

Sebelum Muswil digelar, IMO sudah menggelar rapat pembentukan Panitia Musyawarah Wilayah (Muswil) II DPW IMO, yang digelar di Sagar Cafe, Jl HM Joni No 44 Pasar Merah Barat, Medan, Kamis (24/08/2023) lalu. 


Lebih lanjut Safrul Daulay yang juga caleg Partai Demokrat untuk DPRD Madina, mengatakan, IMO merupakan wadah bernaungnya pemilik media dari berbagai pemberitaan online. Pihaknya juga siap bersinergi dengan seluruh organisasi media lainnya dan siap bersinergi dengan seluruh Instansi Pemerintahan, TNI, Polri, BUMN, BUMD dan lainnya. Safrul juga siap membesarkan dan mengembangkan IMO di Sumatera Utara secara bersama.

Menurutnya, peranan IMO di Sumatera Utara harus terstruktur dengan baik dalam mengembangkan perusahaan media online, sehingga dapat melahirkan perusahaan-perusahaan media yang lebih profesional dan bermartabat. “IMO adalah wadah atau organisasinya perusahaan-perusahaan media online yang ada di Sumut, sehingga kita di IMO Sumut siap bersinergi dengan seluruh organisasi media lainnya baik dari instansi pemerintah, BUMN dan lain sebagainya,” ujar Safrul.( torong)