PKB Karo Resmi Daftarkan Berkas Bacaleg ke KPU, Sastroy Bangun Optimis Peroleh 5 Kursi DPRD

Sabtu, 13 Mei 2023

  


Kabanjahe | Bandar Meriah News - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyambut kedatangan rombongan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karo untuk mendaftarkan berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pada Pemilu 2024, Sabtu (13/05/2023).

Bertempat di Kantor KPU Karo, berkas pengajuan Bacaleg DPC PKB Karo diserahkan langsung Ketua DPC PKB Karo Sastroy Bangun S.Sos, didampingi Sekretaris Sofian Efendy, Bendahara Fitri Nasution, dan Direktur Bacaleg PKB Karo Daris Kaban, beserta beberapa Bacaleg dari PKB Kabupaten Karo, seperti dr John Peter Roy Kaban, serta Riki  Rikardo Nainggolan.

Usai dilakukan pemeriksaan berkas pengajuan KPU menyatakan berkas Bacaleg PKB Karo dinyatakan lengkap dan diterima. Hal itu disampaikan Ketua KPU Karo, Gemar Tarigan ST.

Selanjutnya, memberikan berkas berita acara kepada Ketua DPC PKB Karo Sastroy Bangun dan Direktur Bacaleg PKB Karo Daris Kaban.

"Terima kasih kami sampaikan kepada KPU Karo atas sambutannya dalam melakukan verifikasi berkas pengajuan daftar Bacaleg DPRD Karo dari PKB. Dari 40 berkas bacaleg yang diusulkan, 100 persen hasilnya sangat memuaskan karena dinyatakan lengkap dan diterima," ujar Ketua DPC PKB Karo, Sastroy Bangun S.sos.

Menurutnya, capaian ini tentunya berkat kerja keras seluruh jajaran pengurus DPC PKB Karo dan para bacaleg yang sudah memberikan kepercayaannya ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Sehingga kuota 40 kursi Legislatif DPRD Karo telah terisi. Dengan begitu kami dari PKB Karo pada Pileg 2024 mendatang optimis memperoleh 5 kursi/1 fraksi di DPRD Kabupaten Karo," pungkasnya.(torong/jean)