Daftarkan 50 Bacaleg PPP ke KPU Medan, Abdul Rani: Seluruh Bacaleg Berasal Dari Unsur Ormas Islam

Sabtu, 13 Mei 2023


Medan | Bandar Meriah News
 - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Medan telah resmi mendaftarkan 50 orang Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) nya, dalam mengikuti proses verifikasi data untuk Pilcaleg tahun 2024 ke KPU Kota Medan, Sabtu (13/05/2023) siang.

Pendaftaran tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPC PPP Kota Medan Abdul Rani SH, M Iqbal MA (Seketaris), Zulham Nasution SE (Bendahara), didampingi satgas dan beberapa pengurus serta para simpatisan.

“Sesuai instruksi dari pimpinan partai, hari ini kami secara nasional resmi mendaftarkan 50 orang Bacaleg. Mudah-mudahan ke 50 Bacaleg yang di usung DPC PPP, menjadi anggota dewan legislatif yang amanah dan dapat berkolaborasi dengan siapapun. Dan disini saya jelaskan, seluruh bacaleg kita berasal dari ormas Islam Kota Medan,” ucap Abdul Rani dalam konferensi pers, sembari mengucapkan terimakasih atas sambutan baik dan penuh keakraban Ketua KPU Kota Medan, Ketua Bawaslu dan segenap jajarannya.

Ditambahkan Abdul Rani, unsur ormas Islam di kota Medan tersebut adalah, Alwasliyah, Muhammadiyah, NU, Pemuda Islam, Nahdlatul Wato’ dan Syarikat Islam. Sedangkan komposisi bacaleg yang diusulkan diantaranya, perempuan 18 orang dan 32 orang laki-laki, sedangkan kaum milenial sendiri 40 persen.

“Alhamdulillah, data yang kita serahkan telah selesai diverifikasi, dan dinyatakan lengkap oleh KPU Medan. Untuk itu kami optimis akan merebut 7 kursi dilembaga Legeslatif, sehingga target pimpinan dewan dari PPP Kota Medan tercapai nantinya,” katanya.

Sebelumnya, Ketua KPU Kota Medan, Agussyah Damanik dalam kesempatan itu mengatakan, setelah berkas diterima akan dilanjutkan dengan verifikasinya.

“Pemeriksaan kelengkapan data bacaleg dari parpol yang mendaftar hari ini, DPC PPP dinyatakan lengkap dan diterima. Tahapan selanjutnya, akan memverifikasi administrasi seluruh berkas dan apabila ada dokumen yang masih kurang atau perlu diperbaiki akan diinformasikan ke parpol bersangkutan,” jelas Agussyah.(torong)