Pemkab Bener Meriah Serahkan Usulan Program Tahun 2024 ke Disnaker Provinsi Aceh

Senin, 03 April 2023

 


Bener Meriah | Bandar Meriah News - Pj Bupati  Drs. Haili Yoga, M.Si menyerahkan usulan Program Bidang Transmigrasi dan Ketenagakerjaan Kabupaten Bener Meriah Tahun 2024 kepada Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Mobilitas Penduduk, Provinsi Aceh, Akmil Husen, Senin (03/04/2023) di Banda Aceh.

Didampingi Plt Kadis Transmigrasi dan ketenagakerjaan, Usman, S.Pd, Pj Bupati Bener Meriah ini, berharap usulan program tersebut dapat diakomododir oleh Pemerintah Provinsi Aceh melalui Disnaker dan Mobduk Aceh.

“Kami berharap kepada Pak Akmil Husen, kiranya dapat memprioritaskan program usulan Kabupaten Bener Meriah ke dalam program Disnaker Provinsi Aceh, agar usulan kami ini dapat tertampung di APBA Tahun 2024,” kata PJ Bupati Bener Meriah Haili Yoga di hadapan Kadisnaker Provinsi Aceh.

Diterangkan Haili Yoga, saat ini Pemerintah Kabupaten Bener Meriah sedang berupaya untuk menghapus angka kemiskinan ekstrem. Salah satu upaya melalui program transmigrasi dan ketenagakerjaan.

Sementara itu, Plt Kadistransnaker Bener Meriah, Usman,S.Pd menyebutkan, bahwa usulan tersebut terdiri dari program bidang transmigrasi di Kecamatan Syiah Utama diantaranya tentang penambahan jumlah Kepala Keluarga (KK) menjadi 100 KK di tahun 2024 dan pembangunan fasilitas jalan dan jembatan di lokasi transmigrasi. 

Selain itu, tambah Usman, usulan dibidang ketenagakerjaan, Pemda Bener Meriah mengusulkan program Peningkatan Fasilitas Balai Latihan Kerja (BLK) dan penambahan klasifikasi Program pelatihan yang dapat dianggarkan oleh APBA di tahun 2024. (Hamdani/Ken)