Pemkab Bener Meriah Ikuti Rakor Virtual Dengan Kodam IM, Bahas Persiapan Gebyar Ramadhan

Senin, 03 April 2023

 


Bener Meriah | Indonesia Berkibar News -Pemkab Bener Meriah mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) virtual bersama dengan Kodam Iskanda Muda (IM) membahas tentang pelaksanaan Gebyar Ramadhan dan Pasar Murah Kodam IM Tahun 2023.

Dalam Rakor virtual yang berlangsung di ruang kerja Dandim 0119/Bener Meriah, Senin (03/4/2023), diikuti oleh PJ Sekda Armansyah, SE, M.Si mewakili PJ Bupati Drs. Haili Yoga, M. Si. Sementara itu, Rakor dipimpin oleh Wakil Asisten Teritorial (Waster), Kodam IM, Letkol Inf Yunus.

Kegiatan Semarak Ramadhan Kodam Iskandar Muda 1444 H/2023 M bertujuan untuk meningkatkan kembali dan antusiasme masyarakat Aceh dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H.

Sehingga di masa endemi seperti saat ini, bisa tetap produktif dan kreatif sebagai penggerak dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi UMKM bagi masyarakat Aceh secara keseluruhan.

Kegiatan tersebut, direncanakan akan diisi dengan berbagai ajang perlombaan bernuansa Islami antara sekolah maupun dayah (pesantren).

Selanjutnya, ada tausyiah dari ustad ustad ternama dan hiburan Islami serta akan ada pameran baik dari pihak pemerintah daerah kabupaten/kota se-Aceh.

Selain itu, akan dilibatkan pihak swasta dan satuan jajaran Kodam IM. Kegiatan ini, direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 11 hingga 15 April 2023 mendatang di lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Menanggapi rencana kegiatan itu, Pj Sekda, Armansyah, SE.,M.Si mengatakan, bahwa Pemkab Bener Meriah mendukung kegiatan tersebut, mengingat semarak ramadhan tersebut mengarah pada peningkatan perputaran dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Dalam hal ini, tentu kami mendukung sepenuhnya Gebyar Ramadhan 1444 Hijriah, mudah-mudahan dapat membantu saudara kita yang miskin dan betul-betul membutuhkan. Ini juga tentu untuk mencegah kemiskinan ekstrem ataupun menanggulangi dampak inflasi daerah,” kata Armansyah.

Meski begitu, kata Armansyah, pihaknya menyarankan jika memungkinkan kegiatan ini bisa dilakukan diseluruh kabupaten/kota dan tetap dibawah kendali Dandim masing-masing wilayah.

“Sehingga kegiatan pasar murah atau Bazar dapat menyentuh masyarakat secara langsung. Terlebih dalam bulan suci Ramadhan ini, dapat juga dilakukan pemberian takjil ataupun sembako terhadap masyarakat kurang mampu,” sarannya.(Hamdani/Ken)