Pjs Wali Kota Minta Pelaksanaan Peringatan HKN Tingkat Kota Medan Terapkan Protokol Kesehatan

Kamis, 15 Oktober 2020

 

Medan | Bandar MeriahNews - Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Medan Ir Arief Sudarto Trinugoroho MT menerima kunjungan Panitia Pelaksana Peringatan Hari Koperasi Nasional (HKN) ke-73 Tingkat Kota Medan di Lobi Lantai 2 Kantor Wali Kota Medan, Kamis (15-10-2020). Selain bersilaturahmi, kedatangan mereka juga minta dukungan sekaligus mengundang Pjs Wali Kota untuk menghadiri puncak acara koperasi yang akan digelar di Hotel Santika pada 23 Oktober mendatang.

Didampingi Kadis Koperasi dan UMKM Kota Medan Edliati, Plt Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Ahmad Basyaruddin, Plt Kabag Agama Setda Kota Medan Agus Maryono, Pjs Wali Kota Medan sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan yang digelar untuk memperingati Hari Koperasi tersebut.

 Apalagi ungkap Pjs Wali Kota, kegiatan diinisiasi langsung para penggerak koperasi yang ada di Kota Medan. Yang membanggakan lagi bagi Pjs Wali Kota, kegiatan digelar tidak menggunakan anggaran dari pemerintah tetapi murni berasal dari para penggerak koperasi.

 “Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar para penggerak koperasi di Kota Medan dalam rangka memperingati HKN ke-73 Tingkat Kota Medan. Apalagi kegiatan ini pun dibiayai sendiri, tidak menggunakan dana pemerintah. Saya merasa bangga, sebab penggerak koperasi masih dapat membuat kegiatan di tengah pandemi Covid-19,” kata Pjs Wali Kota.        

“Saya mendukung penuh acara ini dan insya Allah hadir. Cuma saya berpesan agar pelaksaan kegiatan harus menjalankan protokol kesehatan dan menerapkan 3M (Menggunakan masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak). Jangan sampai acara yang dibuat dengan niat baik malah memberikan dampak yang buruk,” pesannya.

Sebelumnya, Prof Efendi Barus selaku Ketua Panitia Acara didampingi sejumlah pengurus lainnya menjelaskan, Peringatan HKN ke-73 Tingkat Kota Medan akan diisi dengan sejumlah kegiatan, di antaranya pembagian sembako kepada warga kurang mampu dan sepeda santai.(nur)