PJ Bupati Haili Yoga Lepas 92 CJH Bener Meriah

Sabtu, 01 Juni 2024

 


Bener Meriah | Bandar Meriah News - Penjabat (Pj) Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si melepas keberangkatan 92 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (01/06/2024). Kegiatan pelepasn berlangsung di Majid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong.

Haili Yoga mengharapkan seluruh jamaah untuk fokus dalam menjalankan ibadah kepada Allah SWT dalam menjalankan ibadah haji. "Bapak dan ibu jangan pernah meninggalkan shalat berjamaah di tanah suci. Jangan lupa bersedekah, menjaga kesehatan, selalu membaca Alquran, saling tolong menolong dan tetap tetap menjaga kekompakan,” pinta Haili Yoga. 

Dia meminta seluruh jamaah untuk mendoakan Kabupaten Bener Meriah, terutama menjelang Pilkada mendapatkan pemimpin yang amanah. "Kami yang tinggal di Kabupaten Bener Meriah ini akan selalu mendoakan para jamaah agar diberikan kesehatan, keselamatan dan segala kemudahan dalam menjalankan ibadah haji hingga pulang," katanya. 

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah, menerangkan, CJH Bener Meriah, masuk ke dalam kloter 5 yang tergabung dengan CJH Aceh Tengah, Aceh Tenggara dan CJH asal Banda Aceh. Rencana penerbangan dari Bandara SIM ke Jeddah pada hari Minggu Tanggal 2 Juni 2024, Pukul 21:30 WIB.  

"Dari keseluruhan CJH asal Kabupaten Bener Meriah, terdapat satu orang CJH termuda dengan usia 28 tahun menggantikan keluarga yang meninggal dunia dan untuk usia tertua yaitu 94 tahun. Dari 92 CJH Bener Meriah, 38 jamaah laki-laki dan 54 jamaah perempuan,” rincinya. 

Pelepasan itu, disaksikan unsur Forkopimda, Forkopimda plus, Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah, Pj Sekda Khairmansyah, S.IP., M.Sc, para asisten dan staf ahli Bupati, kepala OPD di lingkungan Pemkab Bener Meriah, pimpinan kepala instansi vertikal, camat, panitia penyelenggara., para jamaah calon haji beserta keluarga. (Rel/Diskominfo/Hamdani)