Kloter 25 KNO Buka "Barber Shop" Gratis

Minggu, 16 Juni 2024

  


Makkah  | Bandar Meriah News - Setelah jamaah Haji telah selesai melakukan melontar Jamaroh Aqobah maka lanjutannya adalah tahallul. Banyak jamaah Haji laki-laki kebingungan untuk mencari tempat memangkas rambut atau membotaki (istilah medan), hal ini disebabkan tingginya biaya yang dikeluarkan apabila menggunakan jasa profesional atau tenaga musiman yang khusus untuk melayani pemesanan botak kepala.

Melihat situasi tersebut, atas inisiatif Pimpinan KBIHU Duyufurrahman KH. Akhyar Nasution, LC, MA setelah selesai pemangkasan untuk jamaah Haji kloter 25 KNO maka Ia mengajak tenaga profesional dadakan untuk membantu jamaah haji laki-laki yang membutuhkan bantuan dengan membuka layanan “Barber Shop” gratis, Minggu (16/06/2024).

Menurut Ustad Akhyar Nasution niat ini adalah tulus dan tanpa mengharapkan imbalan apapun apalagi ada empat alat yang dimiliki untuk membotaki kepala yang mau tahallul.

Bahkan Ustad Akhyar Nasution turut serta membotaki jamaah jaji yang membutuhkan jasa. Antusiasme jamaah laki-laki seketika riuh karena apa yang menjadi kesulitan mereka dapat terjawab.

Menurut salah seorang jamaah haji Ustad Ilyas Halim inisiatif kloter 25 KNO sangat kreatif ditengah kebingungan jamaah dengan keterbatasan alat dan juga bisa menghemat pengeluaran.

Ia berharap, kloter yang lain bisa juga melakukan hal seperti ini, karena selain membantu juga sebagai ladang amal ibadah yang berlipat ganda dalam suasana rangkaian ibadah Haji. Tenaga profesional dadakan pun merasa senang bisa membantu sesamanya yang membutuhkan.

Ketua Kloter 25 KNO Embarkasi Medan Yakhman Hulu sangat antusias melihat kegiatan pangkas dan membotaki kepala di lingkungan Maktab 17. (humas/fit)