Ketua Kloter 25 KNO Sambut Kunjungan PPIH Arab Saudi

Selasa, 18 Juni 2024

 


Mina | Bandar Meriah News - Bertempat di Posko Maktab 17 Selasa dinihari 18 Juni 2024 ditengah kelelapan tidur jemaah haji kloter 25 KNO mendapat kunjungan spesial dari H. Subhan Khalid, Lc, MSi selaku Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Tahun 2024.


Dalam kunjungannya disambut gembira Ketua Kloter Yakhman Hulu dan juga H. Akhyar Nasution, LC, MA yang juga pimpinan KBIHU Duyufurrahman dan Ketua MUI Provinsi Sumatera Utara Hubungan Luar Negeri.


Turut mendampingi Kepala Maktab 17 Syaikh Huday Isom Idris, Subhan Khalid menanyakan berbagai hal tentang kepuasan jamaah dalam pelayanan dan penyelenggaraan ibadah haji tahun ini. Hal yang menjadi perhatiannya adalah masalah katering baik selama di hotel, Armuzna, juga pelayanan prioritas Lansia.


Terhadap hal tersebut, Yakhman Hulu sebagai Ketua Kloter 25 KNO menyampaikan bahwa pelaksanaan penyelenggaraan ibadah haji tahun ini sangat berhasil, hal ini disebabkan belum ada keluhan yang substansial yang menjadi hal permasalahan.


 Terkait dengan skema murur, Yakhman Hulu sangat mengapresiasi terobosan ini karena memberikan kemudahan bagi lansia untuk lebih cepat sampai di Madinah. Sehingga tidak menimbulkan kemacetan bagi jamaah lainnya sebagaimana tahun yang lalu.



Akhyar Nasution sebagai jemaah haji yang juga sangat ahli dan berpengalaman dalam pengelolaan Haji dan umroh (Pimpinan KBIHU Duyufurrahman) menyampaikan bahwa tahun ini Kementerian Agama telah mampu meningkatkan kualitas penyelenggaraan ibadah haji hal ini bisa dilihat ketika jemaah haji sampai di asrama diterapkan sistem one stop one service (layanan satu atap) sebagaimana selalu ditekankan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S. Ag, MM yang sudah dirasakan jemaah haji.


Ia juga mengapresiasi kinerja Ketua Kloter 25 KNO Yakhman Hulu beserta PHD ibu Rosdiana walau ditengah keterbatasan personil petugas kloter namun mampu memaksimalkan potensi sehingga dengan kolaborasi membuat pelayanan kepada jemaah tidak terkendala. Hal yang menarik dari Maktab 17 ini adanya pesta kegembiraan (makan snack gratis) sebagai tanda rasa syukur kepada Allah SWT.


Atas kunjungan tersebut jemaah haji Kloter 25 KNO sangat senang dan bahagia serta mengapresiasi kinerja PPIH Arab Saudi Tahun 2024.(humas/fit)