Hujan Turun Waktu Ashar di Mina

Senin, 17 Juni 2024

 


Mina | Bandar Meriah News -
 Alhamdulillah, hari ini Senin (17/06/2024) pukul 16.00 WAS, dalam suasana seluruh Jemaah Haji diseluruh dunia sedang melaksanakan Shalat Ashar berjamaah di tenda-tenda di Mina maupun di masjid sekitar Mina, Allah turunkan Rahmat-Nya dengan turun hujan gerimis.


Turunnya hujan ini oleh seluruh jamaah haji sangat disyukuri karena ini peristiwa langka yang sangat berbeda dengan di Indonesia yang sangat tinggi intensitas turun hujan.


Ketua Kloter 25 KNO Yakhaman Hulu sangat bersyukur bahwa cuaca yang panas hari ini sedikit membawa perubahan suhu kepada normal.


Berkaitan dengan turunnya hujan pada sore ini, dalam kajian KH. Akhyar Nasution, LC, MA bahwa hujan yang turun ini adalah pertanda bahwa doa dan munajat jemaah haji di seluruh dunia dikabulkan Allah SWT.


Menurut KH. Akhyar Nasution yang juga Pimpinan KBIHU Duyufurrahman dengan mengutip hadis yang diriwayatkan Sahl bin Sa'ad RA, Rasulullah bersabda : Dua doa yang tidak pernah ditolak yaitu doa pada waktu azan dan doa pada waktu hujan (HR.Hakim, dishihkan oleh Adz-Dzahabi).


Oleh karena itu, Ia mengajak bahwa marilah kita memanfatkan momentum Armuzna ini dengan memperbanyak amalan-amalan yang menghantarkan kita kepada Haji yang Mabrur.(humas/fit)