Dokumen Kependudukan Korban Kebakaran Dibuat Baru oleh Disdukcapil Bener Meriah

Rabu, 22 Mei 2024

 


Bener Meriah | Bandar Meriah News - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bener Meriah bergerak cepat untuk mencetak dan memberikan dokumen kependudukan bagi korban kebakaran rumah di Kampung Bahagie Bertona, Kecamatan Bandar, Kabupaten setempat.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bener Meriah, Sasmanto, SE ,Rabu (22/05/2024) mengatakan dokumen yang diserahkan tersebut, berdasarkan data yang diperoleh dari Sekertaris Desa Bahgie Bertona dan kepala dusun setempat.

“Awalnya, ada sebanyak sembilan fotocopy Kartu Keluarga (KK) yang diserahkan. Tetapi atas nama Zulkifli, KK miliknya tidak terbakar jadi yang kami terbitkan hanya 8 KK saja," lanjut Sasmanto

Disebutkan, untuk saat ini, pihaknya sedang menunggu data warga lain dari aparatur Kampung Bahgie Bertona yang sedang melakukan pendataan sehingga dapat diketahui, apakah masih ada KTP ataupun akte kelahiran yang harus diganti.

“Selama ini, Disdukcapil Bener Meriah sangat konsisten melakukan gerak cepat apabila ada masyarakat yang mengalami musibah agar diberikan segera dokumen penggantinya untuk dapat digunakan oleh masyarakat dalam mengakses bantuan sosial, pelayanan kesehatan serta pelayanan publik lainnya," ujar Sasmanto. (Diskominfo/Hamdani)