BPBD Bener Meriah Dirikan Posko Tanggap Darurat di Lokasi Kebakaran Kampung Bahagie Bertona

Rabu, 22 Mei 2024

 


Bener Meriah | Bandar Meriah News - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bener Meriah dirikan Posko tanggap darurat kebakaran di Kampung Bahagie Bertona Kecamatan Bandar, Rabu (22/05/2024) pagi.

Kepala Pelaksana (Kalaks) BPBD Kabupaten Bener Meriah, Safriadi,S.Pd.,M.Pd menyampaikan bahwa dengan adanya pendirian posko kedaruratan tersebut, merupakan bentuk dukungan pemerintah dalam proses penanganan rumah korban terbakar.

"Saat kejadian, kami membantu mengirimkan 9 unit mobil pemadam kebakaran, dibantu oleh 1 unit mobil Water Canon milik kompi 3 Satbrimob Polda Aceh dan satu unit mobil tangki dari PDAM dikerahkan untuk memadamkan api di kampung Bahgie Bertona,” katanya.

Setelah itu, lanjut Safriadi, pihakya bertindak cepat dengan membangun posko darurat guna memfasilitasi petugas dan bantuan logistik untuk kebutuhan di lapangan. "Untuk jumlah rumah yang hangus terbakar ada 10 rumah dan 2 rumah lainya terdampak, jadi totalnya ada 12 rumah. Tidak ada korban jiwa maupun luka," ucapnya. (Diskominfo/Hamdani)