Polres Langkat Laksanakan Police Goes To Schooll di SMA Persiapan Stabat

Selasa, 29 Agustus 2023

  


Langkat | Bandar Meriah News -
Dalam rangka tertib berlalulintas terutama penerapan tindakan terhadap Pelanggar yang melawan Arus dan Kenalpot Blong,Polres Langkat melaksanakan kegiatan Police Goes to Scholl ke SMA PERSIAPAN Stabat, Selasa (29/08/2023),pukul 07.00 WIB

Kasat Lantas Polres Langkat  AKP Maruli Tua Simanjorang SH,diwakili Kbo Sat Lantas Iptu J.Situmorang dan  Personil Satlantas Polres Langkat telah melaksanakan penyuluhan tertib berlalulintas dan penerapan tindakan kepada pelanggar lantas dengan menggunakan Tilang terhadap pelanggaran melawan Arah dan Knalpot Blong.

Kegiatan Penyuluhan/Sosialisasi dilaksanakan sebagai Implementasi Perintah lisan Bapak Kapolda melalui Dirlantas Polda Sumut untuk diteruskan ke jajaran Polres Polda Sumut, untuk dilakukan dakgar Tilang bagi pengendara yang melawan arah dan Knalpot Blong, atas dasar tersebut Bapak Kapolres Melalui Kasat Lantas memerintahkan agar terlebih dahulu diberikan penyuluhan kepada warga masyarakat dan siswa siswi tingkat SMA maupun SMP, bahwa akan diberlakukan Dakgar Tilang bagi pengendara yang melawan Arah dan Kenalpot Blong.

Kegiatan sosialisasi /penyuluhan dipimpin KBO Satlantas Iptu J. Situmorang didampingi 2 Personil lainnya Aipda Cristine br Sembiring dan Bripka Erwin Simamora.

Pelaksanaan sosialisasi disambut hangat oleh Kepsek SMA Persiapan Bapak Irwan Amri dan para tenaga pengajar lainnya serta Siswa Siswi SMA Persiapan, dan mengucap terima kasih atas pencerahan tentang tertib Berlalulintas, sehingga siswa siswi bisa memahami cara tertib berlalulintas yang baik, dan menjauhi pelanggaran berlalulintas.

Penyampaian kepada siswa siswi adalah perihal Agar tidak Melawan Arah, Karena dapat membahayakan pengguna jalan lainnya.Dapat berakibat Kecelakaan fatal karena kendaraan lain datang dari arah yg berlawanan.Agar tidak memasang Knalpot Blong (Bising) terhadap kendaraannya.Karena Pengendara yang mengganti Kenalpot Standart dengan kenalpot Blong mengakibatkan terjadinya suara Deru knalpot yg berlebihan dan Suara deru Kenalpot blong tersebut, menimbulkan Polusi suara yang sangat menggangu.

Pengemudi tanpa SIM adalah pelanggaran hukum di Indonesia, maka dihimbau kepada siswa siswi yg telah berumur 17 tahun, agar mengurus SIM di Satpas Satlantas Polres Langkat, dan siswa siswi masih dibawah umur 17 tahun dihimbau agar tidak menggunakan kendaraan saat bepergian kesekolah atau ketempat lainnya.

Police Goes to Scholl ini bertujuan agar siswa siswi memahami cara tertib berlalulintas.Mengedukasi agar siswa siswi mentaati aturan berlalulintas terutama saat berkendaraan tidak melawan arah dan tidak memasang kenalpot Brong. Menginformasikan Dakgar tilang ditempat bagi pelanggar melawan arah dan kenalpot Blong.

Dalam hal ini Siswa Siswi antusias mendengarkan pengarahan tentang tertib berlalulintas, terutama tentang melawan arah dan Knalpot Blong.Siswa Siswi berjanji akan selalu mengikuti aturan tertib berlalulintas terutama tidak melawan arah dan tidak mengganti Knalpot standart ke Knalpot Blong.


Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS,SIK SH MH melalui Kasi Humas AKP Yudianto menegaskan penyuluhan ke sekolah - sekolah dalam giat Police Goes to Scholl,agar para siswa pengendara sepeda motor tetap menjaga keselamatannya di jalan raya,apabila sudah layak mendapatkan SIM agar membuat SIMnya dan tidak mempergunakan Knalpot Blong yang dapat menggangu dan mengusik  ketentraman warga masyarakat,Tutup beliau

Selesai pelaksanaan kegiatan, para siswa siswi mengucapkan terima kasih dan dilanjutkan dengan foto bersama.(ros)