Polsek Pangkalan Brandan Amankan Pelaku Dgl TP Pencurian Kendaraan Bermotor

Selasa, 06 Juni 2023

 


Langkat | Bandar Meriah News - Hasanuddin (73),Pelapor, warga Dusun II Paluh Tabuhan, Desa Lubuk Kertang,Kecamatan Brandan Barat, Kabuten Langkat, kunjungi Polsek Pangkalan Brandan,untuk melaporkan sepeda motor miliknya yang telah hilang, Selasa (06/06/2023) pukul 12.16 WIB.

Sebelumnya, Senin (05/06/2023),sekira pukul 05.00 WIB,ingin ke dapur untuk mengambil Wudhu dan melewati pintu garasi sepeda motornya.

Ketika pintu garasi dibukanya, sepeda motor Yamaha Jupiter Z tahun 2009,warna hitam BK 3489 II atas nama Ramli Jali,dengan nomor rangka MH330COO29J453399,nomor mesin 30C-453356, yang sebelumnya diparkir di garasi telah hilang.

Merasa keberatan atas kejadian yang dialaminya,lalu membuat laporan pengaduan ke Polsek Pangkalan Brandan,guna proses hukum selanjutnya.

Selanjutnya, Selasa (06/06/2023) sekira pukul 17.00 wIB,Kapolsek Pangkalan Brandan AKP Bram Chandra Sihombing SH, MH, dengan adanya laporan pengaduan masyarakat,memerintahkan Kanit Reskrim Iptu Sihar M.T. Sihotang SH, untuk melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut.

Kanit Reskrim dan Anggota Opsnal,mendapat informasi dari masyarakat bahwasanya pelaku pencurian lagi berada di Desa Lubuk Kertang.

Kanit Reskrim dan anggota Opsnal, langsung menuju sasaran dan pelaku yang diketahui atas inisial M.A alias Dgl (19),warga Jln.Pelita Beras Basah, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, lagi mengendarai sepmor  yang hilang milik Pelapor.

Dilakukan pengejaran  dan akhirnya Tersangka berikut barang bukti berhasil diamankan.

Kemudian saat diintrogasi, pelaku mengakui perbuatannya dan Kanit Reskrim Polsek Pangkalan Brandan dan anggota Opsnal, meemboyong Tersangka dan barang buktinya ke Mapolsek Pangkalan Brandan,guna proses hukum selanjutnya.(ros)