Razia Gabungan di Lapas Pemuda Kls III Cempa Kabupaten Langkat

Selasa, 16 Mei 2023

 


 Langkat | Bandar Meriah News - Zero Deklarasi Helinar (bebas HP ,pungli dan Narkoba)dengan  melaksanakan Apel dan  Razia serta Pemusnahan Barang Temuan  terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Pemuda  Kls III Cempa Kab.Langkat, Selasa (16/05/2023) sekira pukul 08.30 WIB.

Giat razia dilaksanakan gabungan di Lapas Pemuda Kls III Cempa Langkat di Dusun II Desa Cempa Kecamatan Hinai Kab. Langkat.

Giat razia gabungan Lapas Pemuda Kls III Langkat dalam rangka Deklarasi Zero Halinar Tahun 2023 di lingkungan Lapas Pemudah Kelas III Langkat.Giat dipimpin oleh Ka Lapas Pemuda Kls III Langkat Refin Tua Manulang S.H dan didampingi oleh Danramil 09 Hinai diwakili oleh Pelda Samsul, Waka Polsek Hinai IptuT.Situmeang ,S.H,Kanit Binmas Aiptu Hendra,S ,Kanit Samapta Aiptu Budi H.Siahaan,Kanit Provos Polsek Hinai AiptuNizam, Personil Lapas Pemuda Kls III Langkat, Personil Polsek Hinai, Personil Koramil 09 Hinai.

Adapun sasaran dari giat razia di Lapas Pemuda Kls III tersebut adalah kepemilikan barang-barang terlarang seperti : Narkoba, benda tajam, handphone dan barang terlarang lainnya.

Adapun hasil Razia di Lapas Pemuda Kls III Langkat beberapa barang yang ditemukan yaitu Sendok,ikat pinggang, silet yang sudah dipotong ,Kabel Listrik, handphone, patahan sikat gigi ,Potongan kayu bekas sapu,mancis.

Rangkaian kegiatan,diantaranya yaitu Melaksanakan apel gabungan di Lapangan Lapas Pemuda Kls III Langkat,Melaksanakan razia di Blok A.B dan C di kamar para Narapidana Lapas Pemuda Kls III Langkat,Setelah melaksanakan Razia  dilanjutkan apel Deklarasi Zero Halinar di Lapangan Lapas Pemuda Kls III Langkat

Selanjutnya Penadatanganan Deklarasi Zero Halinar kepada Ka.Lapas Pemudah,Para Pejabat Struktural ,Karupam Regu I,II dan III,Pemusnahan Barang- barang hasil Razia/ penggeledahan diikuti oleh Ka.Lapas Pemuda,Perwakila WBP dan perwakilan TNI/ Polri

Pada saat melaksanakan Razia di Lapas Pemuda Kls III Langkat tidak ditemukan barang terlarang seperti Narkoba dan benda tajam lainya

Giat Razia gabungan di Lapas Pemuda Kls III Langkat telah selesai sekitar pukul 10.00 WIB, jelasnya.(torong)