Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan Ihwan Ritonga Daptarkan 50 Bacaleg DPRD Ke KPU Medan

Sabtu, 13 Mei 2023


Medan | Bandar Meriah News
- Partai Gerindra Kota Medan resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD ke KPU Medan di Jl Kejaksaan, Sabtu (13/05/2023). Ratusan kader pendukung ramaikan pendaftaran 50 orang Bacaleg terbaiknya.

Menurut Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan Ihwan Ritonga saat konferensi pers usai menyerahkan berkas ke KPU Medan, dari 10 orang kader terbaik yang saat ini (Red-periode 2019-2024) duduk di DPRD Medan, 7 orang kembali dipercayakan memperjuangkan amanah rakyat.

Tidak asing lagi, yakni Hj Netty Yuniati Siregar dan Mulia Syahputra Nasution SH MH. Diman kedua anggota dewan ini merupakan Ibu dan Anak. Mulia Syahputra Nasution merupakan anak kandung dari Netty adalah politisi muda sangat dikenal vokal dan kritisi. Saat ini duduk di Komisi III DPRD Medan yang konsen memperjuangkan kepentingan pelaku UMKM dan pedagang. Bahkan sangat kritis menyoroti sumber/objek pendapatan pajak guna meningkatkan perolehan PAD dan terhindar dari kebocoran.

Saat ini kembali dicalonkan untuk periode 2024-2029 dari dapil yang sama sebelumnya yakni di dapil V meliputi Kecamatan Medan Sunggal, Medan Tuntungan, Medan Johor, Medan Maimun, Medan Polonia dan Medan Selayang dengan kuota 12 kursi.

Sedangkan Ibu nya Netti Yuniaty Siregar kembali dicalonkan dari dapil sebelumnya yakni dapil III meliputi Kecamatan Medan Perjuangan, Medan Timur, Medan Tembung dan Medan Deli dengan tarrget 12 kursi.

Saat ini Hj Netty Siregar dipercayakan duduk di Komisi II DPRD Medan bidang sosial, kesehatan dan pendidikan. Hj Netty Siregar terus memperhatikan dan memperjuangkan masyarakat yang prasejahterah. Harapannya, masyarakat terhindar dari kemiskinan dan kesejahteraan terus meningkat.

Kepada Wartawan  saat di temui di KPU Medan, menyampaikan terimakasih kepada pengurus Partai Gerindra yang kembali memberikan kepercayaan kepada keluarganya. Dianya mengaku akan tetap memperhatikan dan memperjuangkan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Bahkan kata Netty Ibu dan anak akan memperjuangkan amanah partai yakni mendukung penuh sosok Prabowo Subianto menjadi Presiden. “Kita siap memperjuangkan di dapil masing masing,” tegas Netty.(torong)