Ketua DPRD Kota Medan Hadiri Pengukuhan Guru Besar Tetap USU

Senin, 06 Maret 2023

 


Medan | Bandar Meriah News - 
Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, S.E., menghadiri acara Pengukuhan Guru Besar Tetap Universitas Sumatera Utara (USU), Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si., Senin pagi (06/03/2022).

Pengukuhan Rektor USU sebagai Guru Besar Tetap USU bidang Ilmu Politik ini dihadiri tokoh dan pejabat daerah, diantaranya Gubernur Sumatera Utara, Letnan Jenderal TNI (Purn.) H. Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumatera Utara, H. Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum., Dirjend IKP Kementerian Kominfo RI, Usman Kansong, S.Sos., M.Si., Ketua Komisi II DPR RI, Ketua dan Sekretaris KPU RI, Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P., dan Gubernur Sulawesi Barat.

Dalam pidato pengukuhannya, Muryanto Amin memaparkan terkait transformasi partai politik menjadi organisasi partai di era digital untuk penguatan demokrasi, yang mengemukakan bahwa saat ini masyarakat sedang merasakan perubahan dunia yang sangat cepat karena kemajuan teknologi informasi dan komunikasi.

"Presiden Joko Widodo selalu menyampaikan pesan tentang pentingnya kesiapan Indonesia menghadapi digitalisasi. Perspektif Presiden Joko Widodo terkait fenomena digital dalam pembangunan Indonesia serta keterhubungannya dengan masyarakat global, tentu sangat berkaitan dengan kesiapan negara melakukan konsolidasi demokrasi di era digital", kata Muryanto Amin.

"Transformasi partai politik ke digital perlu dilakukan karena pengguna internet di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Oleh sebab itu, maka secara otomatis ruang publik berubah menjadi digital space. Akibat perubahan itu, maka partai politik harus berani melakukan inovasi dan kreativitas", sambungnya.

Pengukuhan yang berlangsung di Auditorium USU ini juga dihadiri Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M., Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, S.E., Kapolda Sumatera Utara, Pangdam I/BB, Tuan Guru Besilam, para Pimpinan USU, dan Pejabat Tinggi lainnya.(fit)