BUMDes Cemerlang Sebagai Penyedia Material Galian C, Pada PT. Prapen Prima Mandiri

Selasa, 14 Maret 2023


Takengon | Bandar Meriah News -
(BUMDes) Cemerlang Kampung Paya Tampu, memiliki lahan 2 Ha dan teletak di kawasan APL, dan mempunyai unit usaha Galian C, akan menjadi penyokong terpenuhinya material dari pekerjaan pembangunan peningkatan ruas jalan Geumpang - Pamue, sepanjang 53, km lebih, ungkap Direktur BUMDes Muhammad Nasir, kepada Media ini, Selasa ( 14/03/2023).

Dikatakan Nasir, pihaknya bersama dengan Reje, RGM dan Masyarakat Kampung Paya Tampu Kecamatan Rusip Antara, sepakat akan menyerahkan biaya sewa lokasi tersebut pihak panitia Masjid  yang akan dibangun di Kampung Paya Tampu, tanpa memotong sepeserpun, jelasnya. 

Dalam areal tersebut, rencananya  akan dibangun Base Camp/ kantor, AMP dan Stone Closer, serta Baching Plant,  terangnya. 

Disamping hal tersebut, pihaknya sebagai direktur BUMDes  Cemerlang menjual bahan material kepada pihak PT. sesuai dengan kesepakatan harga yang tertera dalam akte notaris, begitu juga dengan sewa lokasi, jelasnya. 

Menyangkut dengan Izin galian C, pihak kita telah mengurus perizinan tersebut mulai dari  rekomendasi Reje, Camat  selaku kepala wilayah serta rekom dari dinas terkait  didaerah Kabupaten Aceh Tengah, untuk selanjutnya dibawa ke Banda Aceh atau tingkat propinsi, Alhamdulilah untuk saat ini sudah keluar izin eksplorasi dan selanjut nyaIzin Produksi sedang dalam proses di Provinsi . 

"Jadi pihak BUMDes sebagai penyedia bahan Material dan Pihak PT. Perapen Prima Mandiri sebagai pembeli " Sebut Putra Asli Kemukiman Pamue Alumni Sarjana Teknik itu. ( Tim/Ken pengamul)