Wabup Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar Hadiri Peringatan Isra' Mi'raj BKPRMI Galang

Sabtu, 25 Februari 2023

 


Deli Serdang | Bandar Meriah News -
Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar menyerahkan tali asih kepada anak yatim dan piatu pada peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah/2023 Masehi di Lapangan Sepakbola Dusun II, Desa Jaharun A, Kecamatan Galang, Sabtu malam (25/02/2023).

Wabup memberi apresiasi kepada Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Galang, yang telah menyelenggarakan acara tersebut.

"Pengurus DPK BKPRMI Galang telah membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang dalam mewujudkan visinya yaitu menjadikan masyarakat yang religius dan rukun dalam kebhinekaan," kata Wabup.

Selain itu, apresiasi juga diberikan Wabup kepada masyarakat yang berbondong-bondong menghadiri acara itu.

"Masyarakat yang datang pada acara ini menunjukkan umat Islam di Desa Jaharun A, sangat antusias mengikuti kegiatan keagamaan. Semoga ilmu yang didapat dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," harap Wabup.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BKPRMI Deli Serdang, Zailani Dalimunte SH, menekankan kepada Pengurus DPK BKPRMI, terutama di Kecamatan Galang untuk terus membina remaja-remaja masjid di desa maupun di dusun.

"Dan juga untuk bekerjasama dengan pemerintah desa maupun kecamatan, karena pemuda menjadi salah satu komponen yang harus terlibat dalam proses pembangunan desanya," harapnya.

Hadir pula pada kegiatan tersebut, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Deli Serdang, Drs Syahrul MPd; Camat Galang, M Faisal Nasution SSTP MAP beserta Muspika; Kepala Urusan Agama (KUA) Galang, Ichsanul Arifin Sag MSi; Kepala Desa Jaharun A, Sugianto; Pengurus DPK BKPRMI Galang dan lainnya.(Nurdin/raja)