Walikota Medan Bobby Nasution Harap Kegiatan Bersepeda Dapat Datangkan Wisatawan

Minggu, 21 Agustus 2022

 



Medan | Bandar Meriah News -
 Mengawali kegiatan Minggu (21/08/2022), Wali Kota Medan Bobby Nasution gowes bersama  Medan Sport Club (MSC) yang dimulai dari Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan. Gowes bersama yang bertajuk Go Bobby ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Didukung cuaca pagi yang sedikit mendung, membuat orang nomor satu di Pemko Medan semakin bersemangat menggowes sepeda bersama seratus anggota GMSC. Selain meningkatkan kebugaran, event ini juga dilakukan suami Ketua TP PKK Kota Medan untuk memantau langsung kondisi rute lintasan baik soal kebersihan, drainase maupun kondisi infrastruktur jalan.

Usai meninggalkan garis start, Bobby dan seluruh peserta Go Bobby selanjutnya memasuki Jalan Imam Bonjol - Kejaksaan - Kapten Maulana Lubis - Balai Kota - Guru Patimpus - Gatot Subroto - Iskandar Muda - Jamin Ginting - Dr Mansyur - Setia Budi serta finish di Sekretariat MSC Komplek Tasbi  Blok C.

"Berolahraga dapat menyehatkan tubuh, tapi dengan bersepeda kita dapat meningkatkan kesehatan kualitas udara di Kota Medan," kata Bobby Nasution didampingi Kadis Perhubungan Kota Medan setibanya di lokasi finish.

Selanjutnya, Bobby Nasution mengungkapkan, pelaksanaan Gowes yang dilakukan bertepatan dengan dilaksanakannya Car Free Day (CFD). Oleh karenanya di kesempatan itu, Bobby pun menyampaikan, CFD saat ini memiliki skema baru.

"Selama ini saat pelaksanaan CFD, hanya dilakukan penutupan setengah jalan. Tapi mulai hari ini, setiap Minggu sejumlah ruas jalan kita tutup sepenuhnya guna mendukung pelaksanaan CFD. Penutupan penuh sejumlah ruas jalan itu dilakukan mulai pukul 06.00 WIB.

Alhamdulillah, kata Bobby, meski pun Covid-19 saat ini masih ada namun masyarakat sudah bisa leluasa beraktifitas dan melaksanakan kegiatan. "Salah satu buktinya, kita pagi ini dapat berkumpul di Sekretariat MSC usai melaksanakan gowes bersama," ungkapnya.

Selanjutnya, Bobby Nasution mengajak seluruh komunitas maupun klub-klub yang ada di Kota Medan baik itu sport, hobi maupun olahraga agar dapat merecovery dari segala sisi baik itu kesehatan maupun ekonomi setelah dua tahun terdampak Covid-19 sehingga dapat diakselerasi dengan cepat.

"Dalam mendukung perkembangan ekonomi di Kota Medan, kita berharap MSC juga  dapat menjadikan kegiatan bersepeda ini untuk mendatangkan wisatawan. Kita berharap kegiatan itu nantinya bisa dikolaborasikan dengan teman-teman di kesenian dan kebudayaan maupun teman-teman kreatif lainnya sehingga event yang digelar dapat mendatangkan nilai ekonomi. Jadi, saya tunggu kegiatan besar MSC tersebut," harapnya.(safrizal)

Sumber Berita dari :                 

Instragram : Pemko.Medan  https://instagram.com/pemko.medan?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Facebook   : Pemko Medan  https://www.facebook.com/PemkoMedan