Turnamen Sepak Bola U-17 Piala Robin Simatupang, Wabup: Kalau Mau Berhasil, Jaga Sportivitas

Minggu, 14 Agustus 2022

  


Patumbak | Bandar Meriah News - Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar, menghadiri pembukaan Turnamen Sepak Bola Bintang 12 Open U-17 Tahun 2022 di Lapangan Sepak Bola Bintang 12, Jalan Balai Desa, Marindal II Kecamatan Patumbak, Minggu (14/08/2022).

Turnamen Bintang 12 Open U-17 Tahun 2022 tersebut memperebutkan Piala Robin Simatupang yang diikuti 12 klub sepak bola usia 17 tahun dari Deli Serdang, Medan dan Batu Bara. 

Selain untuk mencari bibit pesepakbola, turnamen itu juga untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

"Kalau kalian mau berhasil, kalian harus bisa menjaga sportivitas dalam pelaksanaan permainan dan aturan-aturan di sepak bola. Untuk itu, sportivitas itu harus dijunjung dan bagaimana cara bermain bola yang baik. Maka dari itu, harus diawali dengan disiplin dan sportivitas untuk melakukan kegiatan yang baik," kata Wabup dalam sambutannya. 

Wabup berharap, turnamen tersebut bisa menjauhkan anak-anak dan remaja dari narkoba.

"Dengan semangat olahraga bisa hidup sehat dan terhormat tanpa narkoba," tegas Wabup. 

Sementara itu, Kombes Pol Robin Simatupang  SH, MHum, Ketua Umum Forum Rakyat Anti Narkoba Indonesia mengatakan, turnamen sepak bola sangat penting untuk generasi muda. Dengan berolahraga, generasi muda bisa terhindar dari penyalahgunaan Narkoba. 

Mantan Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) ini berkeyakinan, dengan turnamen sepak bola yang diikuti banyak tim, maka generasi muda bisa mengikuti pelatihan, dan bahkan ke depan bisa menjadi mata pencarian.

Permainan sepak bola, sebutnya, adalah permainan profesional. Dari peserta yang mengikuti turnamen tersebut, akan ada yang menjadi pemain profesional nantinya.

"Untuk itu, lakukan permainan yang profesional dan hindari permainan curang, apalagi emosional. Dengan hidup sehat dan terhormat, generasi kita akan menjadi generasi yang ulung dan bisa bermain di taraf internasional," kata mantan Kasubdit Tipiter Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumut ini. 

Hadir pada kesempatan tersebut, perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) Deli Serdang, Camat Patumbak, Drs Syahdin Setia Budi Pane beserta unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Patumbak,  dan lainnya. (raja)