Kunjungi Aceh, Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN Akan Bagikan Sertipikat Tanah Wakaf Hingga Hadiri Peringatan Hari Damai Aceh ke-17

Minggu, 14 Agustus 2022

  







Banda Aceh | Bandar Meriah News 
-Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Raja Juli Antoni berkunjung ke Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh pada Minggu (14/08/2022). Setelah mendarat di Bandara Internasional Iskandar Muda, rencananya Raja Juli Antoni dan rombongan akan bertolak ke Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Aceh. Dalam kesempatan tersebut, Raja Juli Antoni akan memberikan pengarahan kepada jajaran Kanwil BPN Provinsi Aceh terkait agenda prioritas Kementerian ATR/BPN yang harus dilaksanakan oleh seluruh jajaran dari Sabang sampai Merauke.

Selanjutnya, Raja Juli Antoni akan menuju Masjid Raya Baiturrahman untuk membagikan delapan sertipikat tanah wakaf hasil dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Kantah Kota Banda Aceh. Sertipikat tanah wakaf tersebut diserahkan secara langsung kepada lima perwakilan penerima. 

Setelah agenda penyerahan sertipikat, Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN berkunjung ke kediaman Wali Nanggroe. Di sini, Raja Juli Antoni bersilaturahmi dengan Wali Nanggroe dan membahas isu-isu pertanahan yang ada di Aceh. 

Pada hari ke dua kunjungannya di Kota Banda Aceh, Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN berencana menghadiri Hari Damai Aceh ke-17 yang digelar di Taman Ratu Sri Safiatuddin. Pada kegiatan ini akan dibagikan sertipikat komunal kepada eks kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM). Kegiatan tersebut sekaligus menutup rangkaian kunjungan Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN di Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh. (KementerianATRBPN/irwan  torong/ken)