Pj. Bupati Bener Meriah Hadiri Upacara Wisuda Akademik Taruna/I Politeknik

Sabtu, 27 Agustus 2022

 


Bener Meriah | Bandar Meriah News - Penjabat  (Pj) Bupati   Drs. Haili Yoga, M.Si didampingi Kepala Dinas Perhubungan  Kabupaten Bener Meriah Abdul Gani, SP, M.Si menghadiri  Upacara Wisuda  Akademik  Taruna/I  Politeknik Transportasi Darat Indonesia – STTD Tahun 2022 dan mendapat kehormatan menerima Surat Pengembalian Perwira Lulusan PTDI-STTD secara simbolis oleh Direktur PTDI-STTD Ahmad Yani, A.TD, M.T dilapangan Kampus PTDI-STTD, Bekasi- Jawa Barat, Sabtu (27/08/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah I Gede Pasek Suardika yang juga merupakan Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan, sedangkan bertindak selaku Komandan Upacara Tio Khori Nurfaizi  dan Perwira Upacara Ir. Yusrizal Efendi.

I Gede Pasek Suardika dalam pernyataan wisuda tersebut menyampaikan , dengan mengharap ridho Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, pada hari ini Sabtu (27/08/2022), saudara saya wisuda. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan hidayah dan inayahnya pada sauadara dalam mengemban misi manusia perhubungan dikemudian hari, ucap I Gede Pasek Suardika.

Sedangkan Inspektur Upcara I gade Pasek Suardika dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan/I  atas prestasi yang telah diraih, dia juga menngharapkan agar para wisudawan dan wisudawati agar mejadi periwira yang tersu menjaga attitude dan integritas dalam menghadapai tantangan kedepan.

“Saya ucapkan selamat dan rasa bengga yang luar biasa kepada kalian yang telah meraih banyak prestasi,” ungkapnya.

Sambungnya, PTDI -STTD memiliki peran yang sangat penting dalam penyediaan dan peningkatan kualitas SDM Perhubungan dengan tidak hanya mencetak SDM yang memiliki kompetensi tetapi juga knowledge, skill dan attitude, ujarnya.

Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si, seusai mengikuti Upacara Wisuda  Akademik  Taruna/I  Politeknik Transportasi Darat Indonesia – STTD Tahun 2022 dilapangan Kampus PTDI-STTD tersebut menyampaikan, pertama sekali kita mengucapkan selamat kepada wisudawan/wisudawati khususnya yang berasal dari Kabupaten Bener Meriah yang telah berhasil menyelesaiakan pendidikannya di  PTDI – STTD ini dengan sukses dan tepat waktu, dan kembali ke daerah untuk menjadi insan perhubungan darat yang profesional.  

“Saya menyampaikan ucapan selamat kepada putra-putri terbaik Bener Meriah, dan kembali kedaerah untuk membangun daerah, khususnya dibidang perhubungan,  sehingga kedepannya kebutuhan SDM di bidang transportasi darat di Kabupaten Bener Meriah secara perlahan dapat terpenuhi, dan saya  juga berharap kedepannya Bener Meriah dapat berkembang lebih baik lagi untuk memenuhi kebutuhan SDM baik transportasi darat maupun udara nantinya, Insyaallah," ungkap Haili Yoga.

Drs. Haili Yoga, M.Si., selaku Pj. Bupati Bener Meriah bersama Walikota Solok mendapat kehormatan menerima Surat Pengembalian Perwira Lulusan PTDI-STTD secara simbolis oleh Direktur PTDI-STTD Ahmad Yani, A.TD, M.T., dimana sebanyak 5 lulusan taruna/i berasal dari Kabupaten Bener Meriah, 1). Muhammad Firmansyah Gayo, 2). Fauzi Khalish, 3). Melisa Warahmah, 4). Widya Aprilliani Putri dan 5). Yasid Umara.

Adapun Perwira PTDI – STTD yang diwisuda sebanyak 831orang dengan rincian, STTD alih jenjang 24 orang, STTD 331 orang, Diploma III Menajemen Transportasi Jalan 381 orang, Diploma III Manajemen Transportasi Perkeretaapi 95 orang. (Diskominfo/hamdani/ken)