BMKG sampaikan, Kabupaten Bener Meriah Waspadai Hujan Ringan Hingga Lebat Disertai Petir Esok

Sabtu, 27 Agustus 2022

  


Redelong | Bandar Meriah News
-Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Malikussaleh Kabupaten Aceh Utara menyampaikan dan meminta kepada masyarakat Kabupaten Bener Meriah untuk mewaspadai terjadinya hujan dengan intensitas ringan hingga lebat, kemungkinan juga disertai petir untuk esok hari, Minggu (28/8/2022).

Hal itu disampaikan oleh Kepala BMKG Malikussaleh Kabupaten Aceh Utara Siswanto kepada Diskominfo Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (27/08/2022).

“Untuk cuaca Kabupaten Bener Meriah besok (Minggu, 28/8 –red)  diperkirakan hujan ringan hingga lebat dan kemungkinan juga disertai petir, dan ini hampir merata diseluruh kecamatan dalam wilayah pemerintahan Kabupaten Bener Meriah,” ungkapnya.

Secara rinci dijelaskan oleh Siswanto, hujan ringan hingga lebat diperkirakan mulai dari siang hingga sore harinya, sedangkan hujan kemungkinan disertai petir diperkirakan akan terjadi pada siang harinya. "Sementara untuk malam harinya  diperkirakan berawan, dan  untuk cuaca pagi harinya cerah berawan," ujarnya.

Sambung Siswanto, untuk suhu itu antara 16 - 28°C dengan Kelembaban 80 – 90% dan angin bertiup kearah Barat Laut dengan kecepatan rata – rata 20Km/jam, untuk informasi prakiraan cuaca ini mulai berlaku pukul 07.00 Wib besok.

Terkait dengan prakiraan cuaca tersebut Kepala BMKG Malikussaleh Aceh Utara juga meyampaiakn himbauan kepada masyarakat agar mewaspadai  keadaan tersebut, dan selalu memantau laman BMKG atau melalui IG resmi  milik BMKG Kabupaten Aceh utara.

“Sekali lagi, kalau senadainya terjadi cuaca ekstrim, pihak BMKG Malikussaleh Aceh Utara akan mengeluarkan peringatan dini,” pungkas Siswanto. (Diskominfo/hamdani/Ken)