Pemkab Bener Meriah Gelar Pawai Taptu Jelang HUT RI ke 77

Selasa, 16 Agustus 2022

 


Bener Meriah | Bandar Meriah News - Pemerintah Kabupaten Bener Meriah akan menggelar tradisi pawai Taptu (Penetapan waktu) di malam jelang Peringatan HUT Republik Indonesia ke-77.

Hal tersebut disampaikan Plt. Sekda Bener Meriah Armansyah saat menjadi pemimpin apel pagi di jajaran Sekretariat daerah setempat, Selasa (16/08/2022)

Terang Plt. Sekda peserta Taptu nantinya terdiri dari beberapa unsur, seperti Forkopimda-forkopimda plus, TNI dan Polri, Ormas, Pelajar dan sejumlah peserta lainnya. Pawai Taptu nantinya mengambil start di halaman rumah dinas Bupati.Sebelum pawai terlebih dahulu dilaksanakan Apel Taptu.

Selain itu, Plt. Sekda Armansyah juga mengingatkan agar seluruh pegawai dilingkup Pemkab Bener Meriah untuk wajib menghadir upacara pengibaran bendera dalam peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77 yang dipusatkan di lapangan Babussalam.

” Seluruh pegawai diwajibkan untuk mengikuti upacara 17 Agustus di Lapangan Babussalam, baik upacara penaikan bendera maupun penurunan bendera. Absensi berlaku,” kata Plt. Sekda Bener Meriah itu.

Selain wajib hadir mengikuti upacara penaikan dan penurun bendera Merah Putih, Plt. Sekda Bener Meriah juga meminta agar pegawai dilingkup Pemkab Bener Meriah untuk hadir memeriahkan sejumlah rangkaian kegiatan pada hari Kamis Tanggal 18 Agustus 2022 di lapangan Babussalam. (hamdani/ken)