Tim VII Safari Ramadhan Pemkab Sergai Kunjungi Masjid Al Hidayah Desa Tapak Meriah

Jumat, 08 April 2022

  


Sergai | Bandar Meriah News - Tim VII Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) yang dipimpin Dingin Saragih, Kepala Badan Kepegawaian Daerah menyambangi Masjid Al Hidayah di Dusun I, Desa Tapak Meriah, Kecamatan Silinda, Jumat (08/04/2022) malam.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antara masyarakat dengan pemerintah Kabupaten Sergai, sehingga diharapkan dalam kegiatan tersebut masyarakat dapat mengetahui program kerja pemerintah daerah yang sudah dikerjakan dan yang sedang dalam tahap perencanaan.

Sementara Dingin Saragih, dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan tertulis Bupati Sergai yang diantaranya menyatakan, bahwa program prioritas pembangunan daerah Tahun 2021-2026 yang disebut SAPDA (Sapta Dambaan) yaitu Sekolah Mantab, Masyarakat sehat dan religius, Pertanian mandiri dan berkelanjutan.

Kemudian infrastruktur terintegritas, ekonomi berdaya saing, wisata maju terus dan birokrasi dambaan.

Selanjutnya, Pemkab Sergai juga telah membuat program dan kegiatan untuk mempercepat nilai religius yang bertujuan menghadirkan pemerintah dalam setiap kehidupan masyarakat diantaranya safari Jumat, Jum’at mengaji,safari pengajian Dambaan, ekstrakurikuler mengaji bagi siswa, sholat jamaah dan sholat Dhuha bagi siswa.

Selain itu manasik haji disekitar Masjid Agung Sei Rampah dari TK,PAUD,SD dan SMP, sholat Jum’at dimasjid terdekat bagi murid dan guru dan pesantren kilat dibulan Ramadhan.

Dalam kesempatan yang sama Tim VII menyerahkan Bingkisan kepada Pengurus Kenajiran Masjid Al Hidayah,disaksikan Camat Silinda Budiaman Damanik dan Kepala desa Adi Purwono. Hal tersebut sebagai pertanda perhatian pemerintah daerah untuk mensejahterakan masjid tersebut.

Sementara Ustadz Ridwan Rangkuti dalam tausiyah menuturkan kalau di bulan Ramadhan ini jangan dilewatkan begitu saja karna dosa sebesar apapun inilah saatnya Allah membersihkan dosa dosa kita kalau puasanya benar.

Ditambahkanya “menjalin silaturahmi merupakan salah satu cara mewujudkan ukhuawah islamiayah dengan menjaga hubungan kita dengan saudara”,tutupnya.

Turut hadir Tim Ahmad Khairuddin Wirahadi Kesuma Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah, Nansah Ramadana Yatuhidika, Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi, Eshar Wiwit Febrianto, Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan, Hendri Kepala Bidang Pengembangan Karir dan Pembinaan, Ardi Putra Tasrir, Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Pendudukan, Khairamadan, Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan,T.Amri Zulfikar Nong, Kepala Bidang Perikanan dan Budidaya.

Teks Foto : Dingin Saragih S.IP,M.M Kepala Badan Kepegawaian Daerah Menyerahkan Bingkisan Kepada BKM Masjid Al Hidayah Desa Tapak Meriah.(rian)