Johan Sinaga Pimpin Tim VI Safari Ramadhan Pemkab Serdang Bedagai Di Masjid Nurul Hidayah Desa Sei Bamban

Jumat, 08 April 2022

 


Sergai | Bandar Meriah News  - Kepala Dinas PUPR Kabupaten Serdang Bedagai, Johan Sinaga, SE M.AP  Pimpin rombongan tim safari ramadhan pemkab Serdang Bedagai yang berlangsung di Masjid Nurul Hidayah Dusun XV Kp Jati Desa Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (8/4) Turut hadir Rombongan tim VI Safari Ramadhan, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Serdang Bedagai, Johan Sinaga, SE M.AP , Sekretaris PUPR Kabupaten Serdang Bedagai Wahyu Umara, ST, Kepala Bidang Bina Marga Abdul Rahman Purba, ST, M.AP, Kepala Bidang Perencanaan dan Pelaporan Dinas Rahman Saleh Lubis, S.ST, Kepala Bidang Penataan Ruang dan Bangunan, M. Teddy Amsari Siregar, ST.,MT, Kepala Bidang Pengelola Sumber Daya Air dan Irigasi Chairu Vyatra, ST, Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Saran dan Prasarana Raja Permahanan Harahap, ST, Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Sosial dan Budaya Nur Kemala, SE., M.Si, Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Ningsih, ST.,M.Si., MSc dan Penceramah Ustadz H. Asnawi Rangkuti, MA.

Dalam kata sambutan Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang dibacakan Ketua Tim VI Safari Ramadhan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Serdang Bedagai, Johan Sinaga, SE M.AP  menyampaikan bahwa kunjungan ini dalam rangka menjalin silaturahim antara pemerintah dengan masyarakat melalui Safari Ramadhan.

Ada sebanyak 17 Tim Safari Ramadhan 1443 H / 2022 M yang dibentuk Pemkab Sergai akan mengunjungi 51 masjid. 

Dan kunjungan ini dalam rangka meningkatkan silaturahim, untuk itu kepada masyarakat agar tetap meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT di bulan suci Ramadhan tahun ini.

 “Dengan mewujudkan Sergai Maju Terus yaitu Mandiri, Sejahtera dan Religius, Pemkab Sergai terus meningkatkan program dan berbagai kegiatan religius, salah satunya kegiatan Safari Ramadhan ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa program – program tersebut saat ini sudah dilaksanakan, untuk itu sangat diperlukan adanya dukungan masyarakat demi mewujudkan Kabupaten Sergai Maju Terus.

 “Alhamdulillah saat ini kegiatan Sapta Dambaan telah berjalan dengan baik demi menuju Kabupaten Sergai Mandiri, Sejahtera dan Religius,” ujarnya.

Maka dari itu sebut Ketua Tim VI Safari Ramadhan, bagi kita umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini, mari kita terus tingkatkan amal ibadah dengan tetap menahan diri. Tandasnya.

Sementara itu Ustadz H. Asnawi Rangkuti, MA dalam ceramah agamanya mengingatkan kepada para jamaah untuk senantiasa meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan yakinlah puasa ini adalah untuk kesehatan kita juga.

“Mari kita berlomba-lomba berbuat baik di bulan ramadhan ini untuk mengharapkan ridho dari Allah SWT,” ucapnya.

Dalam kegiatan safari Ramadhan tersebut juga berlangsung penyerahan bingkisan dari pemkab Sergai untuk Masjid. Acara ditutup dengan doa bersama. (Ariansyah Lubis)