Sekda Bener Meriah : Implementasikanlah Ilmu Kampus Kepada Masyarakat

Selasa, 11 Januari 2022


Bener Meriah | Bandar Meriah News -
Pemerintah Kabupaten Bener Meriah terima 60 Mahasiswa dan mahasiswi tingkat 3 Akademik Kerperawatan Kesehatan Daerah Militer Iskandar Muda Lhokseumawe, Selasa (11/01/2022) 

Plt. Bupati Bener Meriah Dailami yang diwakili oleh Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si menerima para mahasiswa dan mahasiswi Akper Kesdam Iskandar Muda Lhokseumawe langsung di halaman Kantor Bupati setempat.

Kegiatan serah terima itu juga dihadir oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah drh. Sofyan, Asisten Administrasi dan Umum Setdakab Bener Meriah Armansyah, SE.,M.Si, Kepala Bagian Kesmas Setdakab Bener Meriah Edi Jaswin, SKM., M.Kes, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Bener Meriah Ruslan Ramadhan, S.STP, serta Camat Bukit yang di wakili oleh Sekcam.

Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si dalam arahannya menyampaikan, selamat datang kepada Direktur Akper Kesdam Iskandar Muda Lhkseumawe beserta civitas akademika serta mahasiswa dan mahasiswi di Kabupaten Bener Meriah untuk kedua kalinya dalam rangka Praktek Belajar Lapangan (PBL).

Dia juga berpesan kepada para mahasiswa dan mahasiswi Akper Kesdam Iskandar Muda Lhokseumawe agar mengikuti PBL ini dengan sungguh-sungguh dan optimal, serta mengimplementasikan ilmu di kampus kepada masyarakat. Para mahasiswa dan mahasiswi nantinya dapat menyesuaikan diri dan membawa diri sesuai dengan kondisi desa yang akan ditempati.

“Ilmu yang ada dikampus diterapkan dengan kondisi desa, patuhi aturan kampus, dan jika ada permasalahan agar di koordinasikan dengan perangkat desa”,pinta Sekretaris Daerah Bener Meriah itu.

Sebelumnya, Direktur Akper Kesdam Iskandar Muda Lhokseumawe NS. Alhuda, S.Kep., M.Kes menyampaikan, terimaksihnya kepada pemerintah daerah Bener Meriah yang telah menerima dirinya, dan civitas Akademika serta para mahasiswa, mahasiswi Akper Kesdam Iskandar Muda Lhokseumawe untuk melakukan PBL di Bener Meriah. “ PBL ini yang kedua kalinya yang dilaksankan Kampus Akper Kesdam Lhokseumawe di Kabupaten Bener Meriah.

“Jumlah para mahasiswa dan mahasiswi yang akan menggelar PBL di Kabupaten Bener Meriah sebanyak 60 orang, dengan rincian 42 Mahasiswi, 18 mahasiswa, dari 60 peserta 6 diantaranya prajurit TNI dengan tugas belajar. Nantinya mereka akan ditempatkan di 4 kampung dalam wilayah kecamatan Bukit, di kampung Paya Gajah, Tungul Naru, Bale Atu dan Tingkem. Mereka akan melakukan PBL selama kurang lebih 3 minggu terhitung dari Tanggal 11 hingga 28 Januari 2022,” terang Alhuda.

Tujuan PBL kata Alhuda, untuk mengimplementasikan dari kurikulum Akper Kesdam Iskandar Muda Lhokseumawe kepada masyarakat yang ada diwilayah Kabupaten Bener Meriah khusunya diwilayah Kecamatan Bukit. “Saya berharap seluruh mahasiswa dan mahasiswi dapat memanfaatkan waktu yang singkat ini dengan baik,”tutupnya.(ken/hmadani)