Rajudin Minta Kadis Baru Dilantik Imbangi Ritme Kerja Wali Kota Medan

Selasa, 11 Januari 2022

 


Medan | Bnadar Meriah News - Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution mengganti sejumlah Kepala Dinas (Kadis) di lingkungan Pemko Medan beberapa waktu lalu. Hal itu untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik, baik itu infrastruktur, pendidikan, kebersihan dan lainnya.

Ketegasan itu pun diapresiasi salah satunya oleh pimpinan DPRD Medan, Rajuddin Sagala. Menurutnya, seluruh aparatur di jajaran Pemko Medan harus mengikuti gerak cepat Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution saat menjalankan tugas-tugasnya.

"Kami minta dan ingatkan kepada para Kadis yang baru dilantik, untuk bekerja dengan cepat dan akurat. Artinya, program kerja yang telah dicanangkan Wali Kota Medan harus mereka dukung. Terkhusus membenahi sarana dan prasarana yang akan digunakan masyarakat Kota Medan," kata Rajuddin, Selasa (11/01/2022).

Politisi Partai PKS ini menilai, kinerja para Kadis PU, Kebersihan dan Pertamanan, Kominfo, Sosial dan Perkim yang lama sebenarnya sudah baik, dan menunjukkan kesungguhan di dalam membenahi beban kerjanya masing-masing. "Mungkin Wali Kota Medan mempunyai perencanaan yang lebih baik lagi, dengan mengangkat kadis yang baru," jelasnya.

DPRD Medan pada beberapa waktu lalu juga telah menambah anggaran untuk beberapa dinas yang disahkan melalui sidang paripurna. Terutama anggaran pada Dinas PU yang mencapai 1 triliun lebih. Dengan anggaran besar tersebut, infrastruktur dan drainase di Lota Medan bisa diperbaiki, sehingga Medan tidak lagi banjir apabila hujan turun.

Selain Dinas PU, anggaran buat Dinas Pendidikan juga mengalami kenaikan yang cukup besar. Khusus Dinas Pendidikan, anggaran yang digelontorkan itu harus dirasakan oleh masyarakat miskin yang pintar, namun tak punya biaya untuk bersekolah.

"Kami harap dengan program beasiswa yang akan diberikan Dinas Pendidikan melalui sekolah, anak-anak tak mampu tersebut bisa terus melanjutkan pendidikannya ke jenjang tertinggi. Oleh sebab itu, mari kita beri kesempatan para Kadis yang baru bekerja. Kalau nanti kenerja mereka tidak sesuai harapan, barulah kita minta Walikota mengevaluasi mereka," tegas Rajuddin.(fit)