Wali Kota Medan Bobby Nasution Bersama Forkopimda Medan Silaturahmi dengan Serikat Buruh dan Pekerja

Minggu, 19 Desember 2021

 


Medan | Bandar Meriah News - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan Pemko Medan terus berbenah dan menjalin komunikasi yang lebih baik dengan buruh dan pekerja, untuk memperoleh masukan yang lebih luas dalam membuat keputusan.  

Hal ini disampaikannya dalam pertemuan silaturahmi dengan pimpinan serikat buruh dan pekerja di Medan, Minggu (19/12/2021) malam di rumah dinas wali kota. Turut hadir dalam pertemuan ini Kapolrestabes Medan Kombes. Pol. Riko Sunarko, Dandim 0201 Medan Kolonel Inf. Hindratno Devianto, dan pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.

Dalam pertemuan itu, Bobby Nasution juga mengungkapkan terima kasih kepada Forkopimda serta serikat buruh dan pekerja yang telah menjalin komunikasi dan kolaborasi yang baik dengan Pemko Medan. Mungkin ada beberapa hal yang tidak terkomunikasikan, untuk itu Pemko Medan melakukan pembenahan secara internal agar sama-sama bekerja dan berkolaborasi.

“Dengan demikian,  Pemko Medan, saya dan Pak Wakil bisa benar-benar mendapatkan masukan yang luas lagi, termasuk dalam pengambilan keputusan yang berdampak pada masyarakat. Kalau mengambil keputusan tidak bersama-sama, tentunya hasil keputusan itu sendiri pasti ada yang menolak dan menerima,” ungkap Bobby Nasution.

Wali Kota menyatakan, Pemko Medan menyadari harus terus berkomunikasi dengan pemangku kepentingan, termasuk dengan pemerintah atasan dan mengikuti aturan yang ada.

Bobby Nasution juga mengungkapkan, pertemuan yang digelar malam ini bukan hanya seremoni. Hasil diskusi pertemuan ini akan ditindaklanjuti.

“Saya selalu tekankan kepada OPD, setiap ada rapat, setiap ada pertemuan, saya tidak itu sebagai seremonial. Dicatat betul, diingatkan betul, karena akan menjadi catatan bagi saya sendiri,” ucapnya.

Pada pertemuan itu, Bobby Nasution juga mengungkapkan terima kasih kepada serikat buruh dan pekerja beberapa waktu  ke belakang ini menyampaikan aspirasi dalam aksi yang damai.  Dia juga mengingatkan Kadisnaker Medan, Hanna Lore Simanjuntak, agar dapat menjalin komunikasi yang baik dengan buruh dan pekerja.  

Dalam pertemuan itu Kapolrestabes dan Dandim juga menyampaikan sambutannya. Saat itu, Kapolrestabes Medan dan Dandim sependapat bahwa silaturahmi yang digelar Bobby Nasution ini mengefektifkan komunikasi hingga persoalan-persoalan yang tersumbat bisa tersalurkan. Polrestabes, Kodim, dan Pemko Medan akan tetap berkolaborasi dan bersinergi untuk sama-sama menjaga kondusivitas Medan.

Baik Kapolrestabes maupun Dandim juga mengapresiasi para pimpinan serikat buruh dan pekerja yang dapat mengendalikan rekan-rekannya hingga unjuk rasa berjalan aman dan tertib.

Pertemuan silaturahmi ini berlangsung dalam suasana kekeluargaan. Diawali dengan makan malam bersama dan selanjutnya perwakilan dari serikat buruh dan pekerja diberikan kesempatan berbicara menyampaikan aspirasinya.(asfrizal)