Kapolsek Belawan Laksanakan Pendisiplinan Terhadap Masyarakat Cegah Pandemi Covid 19

Rabu, 28 Oktober 2020


Belawan |Bandar Meriah News
- Dalam rangka adaptasi Kebiasaan Baru kepada masyarakat yang menciptakan tempat keramaian baik di sebuah kedai kopi, kafe, di pasar-pasar, swalayan, warung makan agar mematuhi sesuai dengan protokol kesehatan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru.

Polsek Belawan terus melaksanakan pendisiplinan masyarakat bertempat di Jalan Pelabuhan Raya  Kel. Belawan I Kec. Medan Belawan, Rabu (28-10-2020) sekira pukul 09.00 sampai 10.00 Wib. Hal tersebut dilakukan atas perintah Kapolsek Belawan Kompol D.J. Naibaho, SH kepada Pawas Ipda Sofian Siregar beserta anggota piket fungsi agar personil Polsek Kota Belawan berdasarkan surat Kapolda Sumut Nomor : B/5630/VII/OPS 2/2020, tanggal 2 Juli 2020 dan STR Kapolres Pelabuhan Belawan kepada jajaran Nomor : STR/54/VI/OPS 2/2020, tanggal 26 Juni 2020 tentang patroli gabungan dengan unsur TNI agar memberikan himbauan dan teguran pendisiplinan masyarakat .

Adapun tujuan dilakukannya pendisiplinan kepada masyarakat di tempat pusat keramaian yaitu untuk menyadarkan/mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin mematuhi sesuai dengan Protokol Kesehatan dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru untuk dpt mempercepat pemutusan mata rantai penularan virus Corona (Covid 19) yang telah menyebar.

Adapun himbauan yang disampaikan kepada masyarakat yang berada di tempat-tempat pusat keramaian dalam rangka pendisiplinan Adaptasi Kebiasaan Baru yakni, agar masyarakat yang berada di keramaian dapat mematuhi sesuai ketentuan protokol kesehatan untuk selalu jaga jarak dengan satu sama yang lainnya minimal 1-2 meter, masyarakat diwajibkan memakai masker bila keluar rumah, pemilik tempat-tempat keramaian wajib menyediakan wastafel dan perabotan pencuci tangan, dan pengunjung tidak melebihi kapasitas tempat/lokasi .

Di dalam pelaksanaan Pendisiplinan Masyarakat dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru tersebut, masyarakat menyambut baik dan dapat melaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru.

Adapun personil yang ikut melaksanakan Pendisiplinan Masyarakat menuju Adaptasi Kebiasaan Baru dan memberikan pesan Kamtibmas diantaranya, Pawas, Ipda Sofian Siregar, Aiptu Sandi Marpaung, Bripka Edi Saputra, Aiptu M. Sianturi, perwakilan Koramil 09/MB Belawan, perwakilan Kepling Kel. Belawan I. (B.Ngl/torong)