Rutan Kelas I Medan Fasilitasi Pelatihan Kepemimpinan untuk Balai Diklat Keagamaan

Sabtu, 06 Juli 2024

 


Medan | Bandar Meriah News -
 Rumah Tahanan Negara Kelas I Medan, di bawah Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara, menyelenggarakan kegiatan Outdoor Activity dan Immersion Agenda I untuk Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) dari Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Medan, Sabtu (06/07/2024).


Acara ini diikuti oleh 30 peserta dan 3 pendamping dari Balai Diklat Keagamaan Medan.


Mereka diterima langsung oleh Kasi Pelayanan Tahanan, Kasi Pengelolaan, Kasubsi Keuangan dan Perlengkapan, serta Kaur Tata Usaha di Rutan Kelas I Medan.


Ronny S Hutapea, Kepala Seksi Pelayanan Tahanan yang juga menjadi narasumber, membawakan materi mengenai layanan dan pembinaan di Rutan Kelas I Medan.


Ia juga membahas etika dan integritas kepemimpinan Pancasila serta bela negara.


Peserta diajak berkeliling melihat langsung berbagai fasilitas di rutan, termasuk dapur, paviliun, dan seksi bimbingan kerja.


Mereka diperkenalkan dengan pelayanan, inovasi, dan program pembinaan seperti pelatihan kemandirian warga binaan.


Ronny S Hutapea menyampaikan terima kasih kepada Balai Diklat Keagamaan Medan atas kesempatan ini.


“Saya berterima kasih kepada Balai Diklat Keagamaan Medan karena telah menjadikan Rutan Kelas I Medan sebagai studi lapangan untuk kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas. Semoga peserta dapat menyelesaikan pelatihan dengan hasil maksimal setelah melihat langsung proses pelayanan, inovasi, dan program pembinaan di sini,” ujarnya.(rel/torong/fit)