Dalam Lomba Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera Tingkat Provinsi Sumut,Desa Suka Makmur Mewakili Langkat

Rabu, 03 Juli 2024

  


Langkat | Bandar Meriah  News -  Dalam program terpadu peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera(PTP2WKSS) Desa Suka Makmur Kecamatan Binjai,yang diadakan,Rabu (03/07/2024),Kabupaten Langkat,menjadi salah satu desa yang menjadi motivator peningkatan peranan wanita dalam pembangunan dan pemerintahan di tengah - tengah masyarakat. Hal ini terbukti dengan Surat Keputusan Bupati Langkat nomor 411.4-03/K/2023.tentang lokasi PTP2WKSS. 


Program ini merupakan upaya pemerintah bersama masyarakat untuk penanggulangan kemiskinan melalui peningkatan peran perempuan dalam pembangunan, melalui program terpadu, peningkatan peran wanita menuju keluarga sehat,sejahtera, ujar Camat Kecamatan Binjai Fajar Sembiring SE, yang hadir di acara pembentukan kelompok binaan PTWKSS Desa Suka Makmur.


Program ini juga diharapkan dapat meningkatkan dan mengembangkan SDM dan SDA masyarakat di lingkungan nya dengan perempuan sebagai penggerak nya ujar Camat. Ketua PKK Desa Suka Makmur Suhelmi SKM, yang menjadi penggerak dan motivator terbentuk nya PTWKSS di Desa Suka Makmur menyampaikan : terbentuknya PTWKSS ini melalui hasil diskusi pertemuan dan musyawarah dengan pihak masyarakat terutama perempuan.  


Sehingga terbentuklah   .

1.PAAR(Pola Asuh Anak Remaja). 

2.Posyandu terintegrasi untuk seluruh Desa Suka Makmur. 

3.Inovasi kesehatan dalam pencegahan Stunting yaitu "Chating Trauma"(cegah Stunting tanpa asap rokok didalam rumah).


Yang semuanya terbentuk di tanggal 10 Januari 2024. Turut hadir dalam acara peresmian PTWKSS Desa Suka Makmur : Camat Kecamatan Binjai beserta Ketua PKK Kecamatan Binjai,Kepala Desa Suka Makmur Budi Tarigan S.Sos,beserta Ketua PKK Desa Suka Makmur atau sebagai Penggerak PTWKSS, seluruh Kepala Dusun dan Staf Desa Suka makmur serta ibu - ibu PKK.(ros)