Tamu Allah Kloter 25 Diharapkan Tunaikan Ibadah Haji Dengan Tulus & Ikhlas

Senin, 10 Juni 2024

 


Medan | Bandar Meriah News  - Tamu Allah  Kloter 25 asal Kota Medan diminta bersihkan diri dan Jiwa di Tanah Suci, serta  tulus dan ikhlas dalam menunaikan ibadah haji, dan bagi Petugas haji agar menjalankan tugas dengan baik dan melayani para jemaah, diharapkan kloter 25 ini menjadi kloter terbaik di Sumatera Utara.

Hal ini disampaikan Kakanwil Kemenagsu H. Ahmad Qosbi Nasution,Sekretaris PPIH  H. Zulpan Effendi, KTU Kanwil M Yunus,Humas Imam Mukhoir   saat melepas tamu Allah kloter 25 Asal Kota Medan di Aula Madinatul Hujjaj, Senin (10/06/2024) pagi.

Sebanyak 113 orang jamaah calon haji yang terdiri dari 41 jemaah pria dan 72  jemaah wanita serta petugas haji lainnya.

"Untuk apa jika ibadah haji hanya untuk foto - foto dan selvi Selvi belaka, karena akan berdampak kepada tidak sahnya ibadah haji kita,"  tegas Qosbi.

Saya  mendoakan, kepada tamu Allah kloter 25, agar Allah SWT menjaga semua jemaah dalam menjalankan ibadah haji yang merupakan perjalanan ibadah karena memerlukan stamina yang prima, serta harus memiliki kelapangan rezeki, sehingga tahun ini bisa berangkat menunaikan rukun Islam ke lima ini, harap Qosbi.

"Tamu Allah  berangkat ini merupakan orang orang yang terpilih untuk menunaikan ibadah haji tahun ini dan kita harapkan perbanyak ibadah di sana dengan sungguh-sungguh, saling bantu sesama jamaah, penuh dengan kekompakan dan jagalah nama baik bangsa kepada dunia, bahwa kita bangsa yang toleran dan ramah," papar Qosbi.

Selanjutnya Qosbi  mengingatkan Petugas haji agar bekerja secara ikhlas dan profesional dalam melayani para tamu Allah ini, karena seluruh persiapan untuk ibadah haji sudah dipersiapkan dengan baik.

"Kami titipkan tamu Allah  Kloter 25 ini dan pesan kami agar tamu Allah  dilayani secara baik, selama pelaksanaan ibadah haji ini,dan semoga seluruh jemaah bisa memperoleh haji mabrur dan hajjah mabruroh," harap Qosbi.

Salah seorang keluarga tamu Allah Nita mengatakan kepada Media sangat senang melepas Uwaknya berangkat haji karena sudah menunggu lama baru berangkat.

"Saya berharap Uwaknya melaksanakan ibadah Haji dilancarkan,semua Rukunnya terlaksana dengan baik dan memperoleh Haji Mabrur," harap Nita.(fit)