Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si Resmi Kukuhkan Tgk. Abdurahman Lamno Sebagai Ketua MPU Kabupaten Bener Meriah Periode 2024-2029

Jumat, 21 Juni 2024


Redelong | Bandar Meriah News -
Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si secara resmi mengukuhkan pimpinan dan anggota Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Bener periode 2024-2029 dalam sidang paripurna istimewa di Masjid Agung Babussalam, Simpang Tiga, Redelong, Kecamatan Bukit. Jum'at (21/06/2024).


Dalam amanatnya, Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si menyampaikan, ucapan selamat atas pelantikan ketua dan pengurus MPU Kabupaten Bener Meriah periode 2024-2029. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada ketua dan pengurus MPU sebelumnya yang telah memberikan dedikasinya selama ini untuk Bener Meriah.


Pj. Bupati Bener Meriah itu berharap kepada ketua dan pengurus MPU yang baru saja dilantik untuk tidak menjadi penonton, tapi harus menjadi pelaku dalam mengayomi umat. " MPU adalah garda terdepan dalam kemasyalahatan umat. MPU harus menjadi garda terdepan dalam mensyiarkan Islam di tengah masyarakat Bener Meriah," ucapnya.


Lebih jauh di sampaikan Haili Yoga,   ketua dan pengurus MPU Kabupaten Bener Meriah harus memberikan bimbingan kepada para imam masjid, sehingga para imam masjid yang ada di Kabupaten Bener Meriah tidak lagi salah dalam bacaan ayat-ayat shalatnya. 


Selain itu, Pj. Bupati Bener Meriah juga meminta agar MPU dapat membuat program-program sosial di bidang keagamaan. " Selama ini Pemerintah Daerah Bener Meriah telah melakukan sejumlah program untuk memakmurkan masyarakat, khususnya dalam santunan anak yatim, fakir miskin, juga program Ahad berkah dan safari Jum'at, tapi kami merasa mungkin yang dilakukan belum maksimal, untuk itu, kami berharap dengan kehadiran para ulama yang tergabung dalam MPU program-program tersebut dapat lebih maksimal," ujar Drs. Haili Yoga,M.Si.


Tidak hanya itu, orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah itu juga berharap kepada ketua dan pengurus MPU Kabupaten Bener Meriah dapat mengoptimalkan lagi program-program pemerintah daerah seperti program gemar membaca Al-Qur'an, gemar menyantuni anak yatim dan fakir miskin ketengah masyarakat baik secara penyampaian ceramah melalui mimbar-mimbar masjid di wilayah Kabupaten Bener Meriah," harapnya.


Tgk. Abdurrahman Lamno selaku Ketua MPU Bener Meriah terpilih dalam kesempatan itu menyampaikan, memohon dukungan semua pihak agar MPU dapat menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik. "Semoga dengan kerja sama yang baik, kita dapat membawa Bener Meriah menuju ke arah yang lebih baik dan lebih Islami.”demiiian Ketua MPU Kabupaten Bener Meriah Tgk. Abdurrahman Lamno.


Untuk diketahui bersama adapun nama -nama ketua dan anggota MPU Kabupaten Bener Meriah terpilih periode 2024 -2029 adalah, Ketua Tgk. Abdurahman Lamno S.Sy., Wakil Ketua 1. Tgk.Muklis Samudra S.Pdi., Wakil Ketua 2. Tgk. Anwar Sadat S.Pd. 


Dewan Kehormatan Ulama, Tgk. Al Muzani. Tgk. Ismail HG, S.Sy. Tgk. Budiman BA. Tgk. Drs Al Adiyan AR. Tgk. Said Abdullah S.Ag.


Tingkat Kabupaten  Tgk. Rahmatullah.  Tgk. Yusrol Hana, MHI. Tgk. Iswandi Hakim. Tgk. Hadi Sutrisno S.Sos. Tgk. Abdurrahman, S.H.I. Tgk. Muhammad Lutfi Harun.  Tgk. Muhammad Nasir. Tgk Hartono. Untuk Tingkat Kecamatan, Kecematan Pintu Rime Gayo Tgk. Poniman. Kecamatan Gajah Putih Tgk. Sayuti. Kecamatan Timang Gajah Tgk. Gunawan Putra Hakim. Kecamatan Wih Pesam Tgk. Ridwan S,Pd.i. Kecamatan Bukit Tgk. Mahdi. Kecamatan Bandar Tgk. Sukiman. Kecamatan Bener Kelipah Tgk. Hilmi. Kecamatan Siyah Utama Tgk. M. Abdullah Ali. Kecamatan Mesidah Tgk. Usman. Dan Kecamatan Permata Tgk. Haryanto S.H.I.(Tim Prokopim BM/Hamdani/Ken)