Kloter 3 Embarkasi Medan Asal Mandailing Natal Gelar Rapat Persiapan Puncak Ibadah Haji

Sabtu, 08 Juni 2024

  


Panyabungan | Bandar Meriah News   - Rapat persiapan pelaksanaan puncak ibadah haji, nusuk, dan persiapan peninjauan Arafah serta Mina. Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh petugas kloter, karom (ketua rombongan), dan karu (ketua regu) dari Jama'ah Haji Kloter 03 asal Mandailing Natal Embarkasi Medan yang di laksanakan di Makkah, Sabtu (08/06/2024).

Petugas Haji Daerah (PHD) Kloter 03 asal Mandailing Natal , Sumatera Utara, Sariono, SE,menerangkan "Rapat ini bertujuan untuk membahas segala persiapan yang harus dilakukan oleh Jama'ah Haji Kloter 03 menghadapi dalam puncak ibadah Haji, yaitu wukuf di Arafah, mabit di Muzdalifah, lalu lempar jumrah di Mina,” jelas Sariono, 

Dalam rapat tersebut, para petugas kloter, karom, dan karu dari Kloter 03 mendapatkan pembekalan terkait tata cara pelaksanaan ibadah haji, pengaturan Jama'ah, serta koordinasi penanganan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Mereka juga menerima informasi mengenai jadwal dan rute perjalanan selama masa puncak ibadah haji.

“Kami memastikan semua petugas dari Kloter 03 memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing, sehingga pelaksanaan ibadah Haji dapat berjalan dengan lancar dan aman bagi Jama'ah Kloter 03 asal Mandailing Natal,” tambah Sariono, 

Rapat ini merupakan bagian dari serangkaian persiapan yang dilakukan oleh Panitia Haji Indonesia untuk menyambut dan mendampingi jamaah haji dari Kloter 03 Mandailing Natal dalam menunaikan ibadah di Tanah Suci. Segala upaya dilakukan agar Jama'ah dapat menjalankan ibadah haji dengan khusyuk dan khudu'.(humas/fit)