Kabupaten Bener Meriah Terima Penghargaan Stunting Tingkat Provinsi

Selasa, 04 Juni 2024


Bener Meriah | Bandar Meriah News -
Kabupaten Bener Meriah kembali meraih penghargaan dalam penanganan delapan aksi konvergensi percepatan penurunan stunting di Provinsi Aceh tahun 2024. Bener Meriah berhasil meraih terbaik ke-II atas kinerja kabupaten/kota dalam pelaksanaan delapan aksi konvergensi penurunan stunting.

Penghargaan diterima langsung oleh Pj Sekretaris Daerah Khairmansyah, S.IP, M.Sc selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) disela acara Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Stunting Provinsi Aceh di Ballroom Hermes Pallace Hotel Banda Aceh, Selasa (04/06/2024).

Sebelumnya, Khairmansyah telah memaparkan kinerja delapan aksi konvergensi stunting yang telah dilakukan Pemkab Bener Meriah selama tahun 2023. Mulai dari inovasi Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS), Pentas Pisan (Pendampingan tuntas tepat sasaran) hingga inovasi Mampate (Pemanfaatan Pangan Lestari).

"Tidak hanya sampai disitu saja, sistem manajemen data sampai publikasi data yang kita lakukan juga dilakukan secara satu data dan akurat. Sesuai tujuan kita bersama agar angka stunting di Provinsi Aceh turun sesuai target," jelas Khairmansyah.

Sementara itu, Kepala Bappeda Provinsi Aceh, T. Ahmad Dadek, SH, MH mewakili Pj Gubernur Aceh, mengatakan, tujuan penilaian itu adalah untuk mengukur dan mengevaluasi serta mengapresiasi kinerja pemerintah kabupaten/kota dalam pelaksanaan delapan aksi konvergensi penurunan stunting.

“Pemerintah Provinsi Aceh melaksanakan Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Provinsi Aceh Tahun 2024. Kegiatan ini diikuti oleh 23 kabupaten/kota se-Provinsi Aceh,” ujarnya.

Kepala Bappeda juga menyampaikan, dengan adanya kegiatan penilaian tersebut, dirinya berharap pemerintah kabupaten/kota akan semakin semangat untuk bekerjasama dalam menekankan angka stunting di Indonesia khususnya di Provinsi Aceh.

Dalam kegiatan penerimaan penghargaan tersebut Pj. Sekda tampak didampingi oleh Kadis P3AKB Edi Jaswin, SKM, M.Si dan Kepala Bappeda Alpahmi, ST. (Rel/Diskominfo/Hamdani/ken)