Putri Aura Hermawan Qoriah Nasional Asal Binjai Berangkat Kloter 17

Jumat, 31 Mei 2024

  


Medan | Bandar Meriah News - Rasa bahagia terlihat dari paras Putri Aura Hermawan (21), Mahasiswi Pendidikan Luar Biasa Universitas Negeri Padang saat menceritakan bagaimana ia bisa berangkat haji bersama ibunda, Elis Hasfriyani (49). Mereka tergabung dalam kelompok terbang 17 asal Kota Binjai.

Aura, sapaannya, sejak lahir telah diberi keistimewaan. Tuna netra bukan menjadi halangan untuk mencapai prestasi. Aura merupakan Qoriah Nasional yang sering membawa pulang trofi ke rumahnya.

Selain tilawatil Qur’an, ia juga mondok di salah satu pesantren untuk menyelesaikan hapalan 30 juznya. Kini, 10 juz telah diselesaikannya.

“Alhamdulillah selain kuliah, saya mondok di salah satu pesantren tahfiz dan juga bimbingan tilawah,” ucapnya.

Kini, ia menyiapkan diri untuk menjadi tamu Allah. Segala persiapan baik ibadah maupun persiapan fisik dilakukan.

“Persiapan yang saya lakukan seperti ikut manasik. Tetapi karena saya kuliah di Padang, jadi lebih banyak membaca buku saja. Lalu menjaga kesehatan dengan makan teratur,” tambahnya.

Aura terdaftar sebagai tamu Allah sejak 2011 bersama ibu dan almarhum ayahnya. Ia berharap setelah sampai di Masjidil Haram dan berdoa di Ka’bah, impiannya untuk menghapal Al-Qur’an selesai sesuai target.

“Semoga diberi kesehatan dan kemudahan agar segera menyelesaikan kuliah dan dapat menghapal 30 juz,” harapnya.

Elis, Ibu Aura sangat bersyukur selama ini dengan prestasi Aura dan semangatnya dalam meraih cita-cita. Ia berharap agar Aura diberi kesehatan dan lancar segala urusannya.

 “Semoga Allah wujudkan cita-citanya dan diberi kesehatan,” haru Elis.

Elis juga berterima kasih kepada PPIH Embarkasi Medan atas pelayanan yang diberikan selama di Asrama Haji Medan.(humas/fit)