Plt. Asisten Pemerintahan Keistimewaan Aceh dan Kesra Setdakab Samukmsi Purnawira Dade Membuka Pelatihan Pengisian e-Raport Tingkat Sekolah Dasar

Rabu, 22 Mei 2024

 


Bener Meriah | Bandar Meriah News - Pj Bupati Bener Meriah diwakili oleh Plt. Asisten Pemerintahan Keistimewaan Aceh dan Kesra Setdakab, Samukmsi Purnawira Dade, S.IP., M.Si membuka pelatihan pengisian e-Raport tingkat Sekolah Dasar(SD) se- Kabupaten Bener Meriah di Aula Redelong Homestay, Rabu (22/05/2024).

Samusi Purnawira Dade mengharapkan, agar para guru mampu menggunakan aplikasi e-Rapor SD dengan bantuan operator sebagai fasilitator. “Sebagai guru, kita harus bisa mengikuti perkembangan teknologi yang cepat seperti sekarang ini. Mudah-mudahaan kegiatan ini dapat diimplementasikan di sekolah dengan baik,”harapnya.

Menurutnya, dengan aplikasi ini guru dapat mengenal kemampuan dan bakat yang dimiliki oleh anak didik, serta melalui aturan kurikulum merdeka belajar ini, guru mampu mencari trobosan dan upaya apa yang harus dilakukan agar dapat mengenal setiap individu anak didik. 

“Bapak ibu adalah mintra pemerintah, karena di tangan bapak ibu lah kedepan akan muncul calon-calon pemimpin masa depan Bener Meriah. Guru adalah pelita dan garda terdepan dalam mendidik generasi penerus bangsa,” kata Samusi Purnawira Dade.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Bener Meriah, Ruh Akbar, SH., MH menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk memfasilitasi kepala sekolah, guru dan operator SD dalam penggunaan aplikasi e-Rapor SD sehingga dapat memudahkan dalam melaporkan hasil penilaian.

“Ada tiga gelombang yang dilaksanakan pada pelatihan ini. Masing - masing gelombang akan dilaksanakan selama tiga hari. Kita berharap para peserta dapat memanfaatkan pelatihan ini dengan serius sehingga bisa diterapkan dengan baik,” sebutnya. (Rel/Diskominfo/Hamdani)