Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Buka FGD Dalam Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim

Jumat, 17 Mei 2024

  


Langkat | Bandar Meriah  News - Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP menghadiri kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Pentingnya Kepemilikan Dokumen Administrasi Kependudukan dalam Rangka Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim di Gedung Nusantara, Kecamatan Selesai, Jum'at (17/05/2024) pagi.

Pj Bupati Langkat menyampaikan data kemiskinan yang ada di Kabupaten Langkat,

pada kata sambutannya. "Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa persoalan kemiskinan esktrim merupakan prioritas nasional, dan menjadi perhatian oleh pimpinan kita, dimana jumlah kemiskinan ekstrim di Kabupaten Langkat sesuai data p3ke adalah sebesar 58.045 jiwa dalam 11.487 keluarga yang tersebar di 23 kecamatan khususnya di Langkat Hulu sejumlah 17.776 jiwa dalam 3.274 kepala keluarga," katanya.

Lanjutnya, Hasrimy mengatakan : jika kemiskinan ini dapat dilakukan sesuai dengan peran masing-masing secara bersama dapat menyelesaikan jumlah kemiskinan tersebut.

"Jumlah ini lumayan besar, tapi kalo kita melakukan dengan struktur kita yang ada dengan komponen yang ada, dengan potensi yang ada, ini sekarang yang bisa tuntaskan dengan waktu yang sesingkat-singkatnya, tapi dengan keseriusan dari semua komponen. Kita tau, semua kita dituntut untuk mengambil peran untuk menuntaskan kemiskinan, sesuai dengan amanah yang diinstruksikan ini, insha allah bisa kita selesaikan," katanya.

Hasrimy juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada pihak yang hadir di FGD dan pihak yang turut menyukseskan kegiatan tersebut. "Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak dan juga yang hadir di FGD ini, yang pastinya FGD ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat," ucap terimakasihnya.

Ketua DPRD Kabupaten Langkat Sribana Perangin-angin, S.E mengatakan turut mendukung atas program stunting serta penghapusan kemiskinan tersebut. 

"Kami turut mendukung program-program stunting dan penghapusan kemiskinan ini, saya mau kedepannya, Dukcapil juga harus lebih ekstrim turun ke bawah melihat masyarakat kita yang harus betul-betul mendata yang sebenarnya," ucapnya.

Lanjutnya, ia mengajak untuk menanggulani permasalahan kemiskinan di Pemkab. Langkat dengan bersama-sama. "Maka dari itu, Pak Pj Bupati, Dukcapil, dan lainnya, mari sama-sama kita menanggulangi permasalahan ini," katanya.

Kegiatan Forum Group Discussion inipun dibuka secara langsung oleh H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP selaki Pj Bupati Langkat.(ros)