Pemko Binjai Beri Bantuan Tamu Allah Rp 90.000.000 Biaya Transport

Kamis, 30 Mei 2024

  


Medan | Bandar Meriah  News - Pemerintah Kota Binjai tahun ini memberikan bantuan bantuan dana sebesar Rp 90 juta untuk biaya transport bagi para jemaah haji untuk biaya berziarah dan berkunjung ke beberapa tempat di tanah suci.

“Selain itu jemaah haji dibekali dengan bumbu pecal dan ikan teri selama menjalankan ibadah di tanah suci,” ungkap Kakankemenag Kota Binjai Drs. H. Saparuddin, MA di Asrama Haji Medan, Kamis (30/05/2024).

Saparuddin menyampaikan, Pemko Binjai juga menyediakan sarana transportasi untuk pemberangkatan jemaah haji dari Binjai menuju Asrama Haji Medan agar proses pemberangkatan berjalan aman, nyaman, tertib dan lancar.

Kakankemenag Kota Binjai mengatakan, Sebanyak 305 orang Jemaah Haji Kota Binjai secara resmi dilepas oleh Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP menuju Asrama Haji Medan di Pendopo Umar Baki Kota Binjai, Kamis (30/05/2024) dan tiba di Asramam Haji Medan pukul 11.20 WIB.

“Walikota Binjai mengucapkan selamat jalan dan mendoakan para calon jamaah haji maupun para petugas mendapatkan kemudahan dalam menjalankan ibadah dan tugasnya dan kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur,” katanya.

Walikota Binjai berpesan kepada petugas haji untuk melakukan tugasnya dengan sepenuh hati, sesuai dengan amanah yang telah diberikan.

Kakankemenag Kota Binjai menambahkan, jemaah haji Kota Binjai tergabung dalam Kloter 17 Embarkasi Medan, berjumlah 305 orang terdiri dari 190 orang Perempuan dan 115 orang laki-laki.(Humas/fit)