Pemkab Sergai Berikan Tali Asih Kepada Petugas Haji Daerah

Rabu, 29 Mei 2024

  


Medan | Bandar  Meriah News  - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara memberikan bantuan tali asih kepada Petugas Haji Daerah (PHD) yang menyertai jamaah haji melaksanakan ibadah haji tahun 1445 H/ 2024 M.

Kepala Kantor Kementerian Agama Sergai Dr.H. Zulkifli Sitorus mengatakan, Pemkab Sergai memberikan bantuan Rp2 juta kepada Ketua Rombongan (Karom) dan Rp 1 juta kepada Ketua Regu (Karu) sebagai bentuk apresiasi dan motovasi kepada petugas haji.

“Selain itu Pemkab Sergai juga memberikan bantuan kepada jamaah haji berupa kain sarung kepada jamaah haji pria dan mukena kepada jemaah haji Wanita,” ungkapnya didampingi Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah H. Hasan Basri, S.Ag, M.Si, Rabu (29/05/2024).

Kakankemenag Sergai menyampaikan, jemaah haji Sergai yang menunaikan ibadah haji tahun ini berjumlah 319 orang. Sebelum masuk Asrama Haji Medan dilepas oleh Bupati Sergai Darma Wijaya di Mesjdi Agung Sergai, Rabu (29/05/2024).

“Sebelum acara pelepasan jemaah haji melaksanakan Sholat Subuh bersama di Mesjid Agung. Romobongan jamaah haji Sergai tiba di Asrama Haji Medan sesuai jadwal pukul 09.00 WIB,” ungkapnya seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Diurnawan.

Zulkifli Sitorus menambahkan, Bupati Sergai Darma Wijaya berpesan kepada petugas haji daerah agar selalu kompak dan menjalin koordinasi dengan baik dalam melaksanakan tugas. Petugas haji juga harus melayani jamaah haji dengan Ikhlas dan sepenuh hati terutama jamaah haji lansia agar rangkaian ibadah haji bisa dilaksanakan dengan lancar dan aman.

“Bupati Sergai juga berpesan kepada jamaah haji agar selalu menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup, fokus melaksanakan ibadah haji, semoga dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan baik dan kembali ke tanah air memperoleh haji mabrur,” pungkasnya.

Jamaah haji Sergai tergabung dalam Kloter 16 Embarkasi Medan bersama jemaah haji Kota Medan. Berangkat ke tanah suci Kamis, 30 Mei 2024 dijadwalkan take off dari Bandara Kualanamu Deli Serdang pukul 07.20 WIB.(humas/fit)