Komisi VIII DPR RI Tinjau Emberkasi Medan dan Lepas Jamaah Calon Haji Kloter 4

Kamis, 16 Mei 2024

 


Medan | Bandar Meriah News  - Luar biasa. Sejumlah pejabat dari pusat, provinsi hingga kota Medan hadir ikut acara pelepasan jamaah calon haji asal Medan yang masuk Kloter 4 di Aula Madinatul Hujaj Asrama Haji.Medanbpada Kamis (16/5/2024).

Tampak hadir diantaranya  Anggota DPR RI dari Komisi 8, Marwan Dasopang dan  Isfan Qolba, Kakanwil Kemenag Sumut H Ahmad Qosbi Nasution, Kepala Dinas Kesehatan Sumut, Rusdin Pinem, Walikota Medan Bobby Nasution, Asisten Pemerintahan Pemko Medan M Sofyan, Kakan Kemeng Medan H Impun Siregar, Sekretaris PPIH Sumut, Zulpan Effendi,PimpinannKBIH Jabal Noor Medan KH Zulfikar Hajar dan tamu undangan lainnya.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Drs. H. Marwan Dasopang saat melepas 356 jamaah calon haji  Embarkasi Medan  menyampaikan pihaknya selaku anggota DPR RI di Komisi VIII terus berupaya melakukan terbaik buat calon jamaah haji di Sumut. Terkhusus prihal pembiayaan bagi calon jamaah haji dan masukan lainnya yang diterima dari calon jamaah haji maupun Kemenag, semuanya akan dibahas di Komisi VIII DPR RI.

"Komisi VIII terus menerus mencari cara supaya kita dalam melaksanakan ibadah baik pembiayaan, proses agar mendapatkan yang terbaik. Alhamdulillah harapan kita seperti yang disampaikan Pak Kanwil tadi, butuh mobil pembawa jamaah haji Lansia dari penerimaan awal ke hotel. Dan hari ini telah disediakan oleh Pak Wali," kata Marwan.

Beliau juga mengatakan pemerintah berupaya melakukan hal yang terbaik bagi ibadah haji. Untuk itu, dirinya mengharapkan para calon jamaah haji bisa tenang dan nyaman dalam perjalanan ke Tanah Suci. "Kami datang untuk meninjau karena dari Dapil II dan Dapil Labuhan Batu. Alhamdulillah sampai saat ini belum ada hambatan dari embarkasi di Sumut ini," imbuhnya.

Sementara Wali Kota Medan dalam bimbingan dan arahannya mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada seluruh calon jamaah haji Embarkasi Medan. Dirinya mendoakan semoga menjadi haji yang mabrur dan mabrurah.

Menantu Presiden Jokowi     _{{{{{{{{{{{{{{{{{{{{{{{{{{{{{{{{{{{{{{{{{{{{{{{{{{{{{{{{{