Kemensos Berikan Bantuan Kepada Anak Yatim Piatu di Padangsidimpuan

Senin, 06 Mei 2024


Padangsidimpuan | Bandar Meriah  News -
Kementerian Sosial melalui program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) memberikan bantuan kepada 162 anak yatim piatu di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara. 

Kepala Dinas Sosial Padangsidimpuan Zufri Nasution, Senin(06/05/2024) mengatakan, penyaluran bantuan dari Kemensos tersebut dilakukan di Aula Kantor Camat Padangsidimpuan Selatan. Bantuan diserahkan berupa uang tunai sebesar Rp200 ribu per bulan yang disalurkan melalui rekening Bank Mandiri.

"Bantuan terhitung dari bulan Januari sampai April 2024. Bantuan itu ditekankan hanya untuk kebutuhan pendidikan anak yatim piatu penerima bantuan," katanya.

Sebelumnya Plt Sekdako Padangsidimpuan Roni Gunawan Rambe, mengatakan, pihaknya berharap anak yatim piatu penerima bantuan dari Kemensos tersebut dapat mempergunakannya dengan sebaik-baiknya, yakni untuk memenuhi kebutuhan pendidikan.

 "Jangan lihat dari nominal yang diberikan, tetapi ini adalah bentuk kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat. Saya harap anak-anak dapat terus semangat dalam menggapai cita - cita dan jangan patah harapan," katanya.

Sementara Kepala Cabang Pembantu (KCP) Bank Mandiri Batang Toru, Wanda Syahdul Haq, menjelaskan bahwa pihaknya hanya menyalurka bantuan dari Kemensos tersebut kepada anak yatim piatu.

"Ini adalah mendapat amanah dari kementrian untuk mencairkan bantuan sosial ini kepada anak-anak yatim piatu yang membutuhkanya. Semoga bantuan itu dapat dipergunakan oleh anak - anak untuk kepentingan sekolah dengan sebaik - baiknya," katanya.(Ahmad/torong)