Bupati Labura Bersama Kakanwil Kemenagsu Lepas JCH Kloter 7 sebanyak 357

Minggu, 19 Mei 2024


Medan | Bandar Meriah News-
Bupati Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) Hendri Yanto Sitorus, SE bersama Kakanwil Kemenagsu H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM melepas jamaah calon haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 7 asal Kabupaten Labura, Langkat dan Toba, Minggu malam (19/05/2024) di Asrama Haji Medan. 

Sebanyak 357 orang jamaah calon haji dan petugas haji lainnya, diberangkatkan dari aula Madinatul Hujjah Asrama Haji Medan dengan  diiringi lafadz talbiyah serta lantunan shalawat.

Bupati Labura Hendri Yanto Sitorus  mengingatkan kepada jamaah calon haji Kloter 7, bahwa ibadah haji merupakan perjalanan ibadah yang memerlukan stamina yang cukup dan kelapangan rezeki, sehingga tahun ini bisa berangkat menunaikan rukun Islam ke lima ini.

"Jamaah calon haji yang berangkat merupakan yang terpilihnya dan kita harapkan perbanyak ibadah di sana dengan sungguh-sungguh, saling bantu sesama jamaah penuhh dengan kekompakan dan jagalah nama baik bangsa kepada dunia, bahwa kita bangsa yang toleran dan ramah,"paparnya. 

Disamping itu Bupati Labura ini juga mengingatkan petugas haji agar bekerja secara ikhlas dan profesional  dalam melayani para tamu Allah ini.

"Kami titipkan jamaah haji Kloter 7 ini dan pesan kami agar jamaah calon haji dilayani secara baik, selama pelaksanaan ibadah haji ini,"ujarnya.

Sementara Kakanwil Kemenagsu H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM menyampaikan hingga kloter 7 jamaah haji yang diberangkatkan sudah  2.537 orang, masih ada sisanya sekitar 6.209 jamaah lagi yang akan menyusul. "Jamaah yang kita berangkat ini sangat baik-baik, disipilin dan tidak memusingkan kepala kami,jadi ciri mabrur itu sudah nampak saat ini,"ujar Ketua PPIH Embarkasi Medan ini.

Harapan saya yang berangkat ini ada tiga Kabupaten, Labura, Langkat dan Toba semuanya merupakan tamu Allah karenanya tak boleh saling menyalahkan, tidak boleh ejek-mengejek, tapi harus saling tolong menolong semuanya, pasti Allah memberi kemudahan .

Khusus kepada seluruh petugas, orang nomor satu di Kemenangsu ini meminta agar menjalankan amanah dengan bagus, harus tulus ikhlas menjalankan amanah, jangan beda-bedakan para jamaah, ini semua jamaah Sumatera Utara. 

"Doa kami, semoga kloter 7 supaya menjadi yang terbaik, hajinya mabrur dan marburoh dapat lindungan dari Allah SWT, selamat jalan tamu Allah,"ujarnya mengakhiri.(fit)