Warga Aras Mesin Memperingati Isra mi'raj Nabi Muhammad Saw Di Masjid Nurul Iman

Minggu, 25 Februari 2024

  


P. Brandan | Bandar Meriah  News - Warga Aras Mesin memperingati  Isra Mi'raj di Masjid Nurul Iman Aras Mesin. Adapun tatatertib acara di awali dengan pembacaan ayat suci AlQur'an. 

Selanjutnya kata sambutan dari Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Nurul Iman Dusun II Aras Mesin Desa Harapan Baru Kab. Langkat, dalam kata sambutannya Syafri selaku ketua BKM Nurul Iman, melalui Fendi menyampaikan sangat berterima kasih atas kehadiran Bapak, Ibu, Tokoh Agama dan Masyarakat dalam pelaksanaan Kegiatan Isra Mi'Raj. Turut hadir Ponimin selaku Kepala Dusun II Aras Mesin Desa Harapan Baru Kab. Langkat,Minggu (25/02/2024)

 Ahmad Zarkasih SAg, selaku Penceramah  menyampaikan tausiyah, bahwa kita harus bisa mencintai Agama, pentingnya ibadah Solat, dan tentang Al- qur,an, dan mukjizat kebesarn allah Swt. Dalam Tausiah nya Ustazd  juga memberikata sambutan kadus II Aras Mesin, Ketua BKM Nurul Iman, yang saya hormati Tokoh agama, msyarakat, dan bapak/ibu, Tokoh Agama, kadus Dsn II Aras Mesin, dan anak kami, yang kami cintai. Sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, tetapi terkadang kita lupa untuk berpuasa Sunah Rajab dan Sya'ban.

Isra Mi'raj merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah islam. Dalam terjadinya Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dapat perintah Shalat lima(5) waktu sehari. Dan Isra Mi'raj menceritakan perjalanan Rasulullah SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqso di Yerusalem. Dan juga merupakan perjalanan Rasulullah SAW dari Bumi menuju langit ke -6 menerima perintah Allah Swt. (torong)