Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Melakukan Sidak di Kantor Desa Tanjung Jati Kecamatan Binjai

Kamis, 22 Februari 2024

 


Langkat | Bandar Meriah  News - Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP, M.Ap yang baru di Lantik 2 hari lalu, langsung melakukan sidak dadakan di Kantor Desa Tanjung Jati Kecamatan Binjai, Kamis (22/02/2024 pagi.

Aslinda Nasution Kepala Desa Tanjung Jati mengaku terkejut dengan kedatangan Pj Bupati ke Kantor Desa Tanjung Jati.

"Kami sedang melakukan pembinaan kader posyandu di Desa tersebut, kehadiran Pj Bupati Langkat membuat kami terkejut, tetapi kami sangat senang di kunjungi Pj Bupati Langkat" ucapnya.

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy menanyakan dalam sidak tersebut, kegiatan apa yang sedang dilakukan

"Kegiatan apa yang sedang dilaksanakan ini ?" Tanyanya.

Kepala Puskesmas Sambirejo Dahlia, SST.M.Kes  menjawab bahwa kegiatan ini merupakan pembinaan kader posyandu di Desa Tanjung Jati

"Jadi banyak kader posyandu yang mengundurkan diri, jadi hari ini kami melatih Kader kader baru agar nantinya siap untuk melayani masyarakat," jawabnya.

Faisal Hasrimy mengaku sangat senang dengan apa yang dilakukan perangkat Desa Tanjung Jati tersebut

"Ini sangat baik ya, terus laksanakan kegiatan tersebut, karena kader harus benar benar menguasai hal tersebut, agar nantinya bisa mengurangi angka stunting di Desa ini" ucapnya.

Pj Bupati Langkat berpesan kepada Kepala Puskesmas Sambirejo dan Kepala Desa Tanjung Jati, untuk tidak mengeluarkan surat nikah C4 jika belum mempunyai surat bebas PMS.

"Saya menghimbau kepada kalian, jangan keluarkan surat C4 jika belum diperiksa penyakit Penyakit Menular Seksual (PMS) baik dari Bidan maupun Puskesmas, karena ini merupakan salah satu cara untuk mencegah stunting dan mempersiapkan generasi kita kedepannya" tegasnya.

Turut Hadir 

- Analis Kebijakan Ahli Utama dr. H. Indra Salahudin, M.Kes, MM

- Kabag Umum H. Mahardhika Sastra Nasution,S.STP,MAP

- Analis kebijakan Ahli utama

- Kapus Sambirejo Dahlia, SST, M.Kes

- Kades Tanjung Jati Aslinda Nasution.

[23.49, 22/2/2024] SN Udin Bj Langkat: Ny.Uke Faisal Hasrimy Hadiri Pengajian DWP Kabupaten Langkat Pertamanya

[23.57, 22/2/2024] SN Udin Bj Langkat: Mengawali agenda pertama Penasehat Dharma Wanita Persatuan ( DWP) Kabupaten Langkat Ny.Hj.Uke Retno Faisal Hasrimy di dampingi oleh Ketua DWP Kabupaten Langkat Ny.Rina Wahyuni Amril Nasution, hadiri pengajian bulanan DWP Kabupaten Langkat bertempat di ruang pola kantor Bupati Langkat,Kamis (22/2/2024).

Ny.Rina Wahyuni Amril Nasution ketua DWP Kabupaten Langkat, dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat datang kepada penasahat DWP Kabupaten Langkat Ny.Hj.Uke Retno Faisal Hasrimy.

" Selamat datang kami ucapkan kepada ibu Pj, ini adalah  kegiatan pengajian bulanan DWP Kabupaten Langkat, "ucapnya.

 "Dapat kami sampaikan kepada Ibu penasehat, bahwasanya ini adalah kegiatan rutin bulanan yang kami laksanakan dengan menyantuni anak-anak yatim dan juga  di isi dengan tausiyah agama yang pada hari ini di sampaikan oleh ustadzah Putri Ramadhani Lubis, dengan tema jadilah istri-istri yang soleha demi meraih ridho Allah SWT, " tambahnya.

Ketua DWP menjelaskan Untuk tahun 2024 ini,  masih melaksanakan pengajian di kantor Bupati dan nantinya kita berencana pengajian DWP kita akan turun ke Unit Badan,Dinas, Kantor dan Bahagian untuk bersilaturahmi setiap bulannya

"Insyaallah kehadiran Ibu penasehat di DWP

menambah inspirasi dan motivasi untuk DWP Kabupaten Langkat dan bisa berkolaborasi, sehingga DWP Kabupaten Langkat semakin maju dan bersemangat,"sebutnya.

Sambutan penasehat DWP Kabupaten Langkat Ny.Hj.Uke Retno Faisal Hasrimy, ucapan terima kasih kepada ketua DWP Kabupaten Langkat Ny.Rina Wahyuni Amril Nasution beserta pengurus, atas penyambutnya.

Rasa bahagia dan bangga, saya baru pertama kali hadir disini  dan bertemu dengan ibu-ibu DWP Kabupaten Langkat yang hebat yang semangat.

 "Semoga ibu-ibu semua bisa welcome ya bu, atas kehadiran saya, kita bisa bersama-bersama mendukung pemerintah Kabupaten Langkat," ucapnya.

"Alhamdulillah pada tanggal 20 Pebruari 2024 yang lalu suami di amanah kan dilantik menjadi Pj Bupati Kabupaten Langkat,"ucapnya.

"Saya sangat mengapresiasi atas pelaksanaan pengajian yang menjadi agenda organisasi ini setiap bulannya, merupakan hal yang saya nilai baik sebagai bagian upaya kita dalam mendukung visi religius Pemerintah Kabupaten Langkat,"ucapnya.

Pada akhir sambutanya Ny.Hj.Uke Retno menyampaikan, bahwa terlebih sebentar lagi kita akan jelang bulan Ramadhan, maka ini waktunya untuk kita meningkatkan kualitas diri menjadi insan yang lebih baik dari waktu ke waktu 

"agar kita dapat termasuk ke dalam golongan orang-orang yang tidak merugi,"sebutnya.

Selanjutkan  pemberian santunan dan bingkisan perlengkapan sekolah kepada 10 orang anak yatim dari Kecamatan Bahorok.

Hadir para pengurus DWP Langkat, Ketua unit DWP Badan Dinas Kantor dan Bahagian, Ketua unit DWP Kecamatan Langkat.(Ros)