Karutan Kelas I Medan Apresiasi Koperasi Warga Binaan

Sabtu, 13 Januari 2024

  


Medan | Bandar Meriah News - Koperasi Konsumen Karya Harapan Mandiri bersama Kepala Rutan Kelas 1 Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Nimrot Sihotang, melakukan penaburan bibit ikan lele. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pelatihan dan keterampilan juga bekal hidup bagi warga binaan selama menjalani proses hukumannya, Sabtu (13/01/2024).

Ketua Koperasi Konsumen Karya Harapan Mandiri Syarial yang merupakan salah satu warga binaan menjelaskan, kami dari Koperasi Harapan Mandiri membuat program kemandirian di Rutan Kelas 1 Medan yang pertama yaitu memelihara budidaya ikan lele dan juga manggot.

“Kegiatan tersebut sudah berhasil kami lakukan sebelumnya, mudah-mudahan apa yang sudah kami cetuskan di Rutan ini dapat bermanfaat bagi kawan-kawan, bila nantinya selesai menjalani hukuman di Rutan kelas-1 Medan,” ucapnya. Sebanyak 128 orang warga binaan sudah berkontribusi dalam koperasi ini.

“Alhamdulillah di koperasi kita ini total semua pengurus dan anggota sudah mencapai 128 orang,” terangnya.

Karutan kelas 1 Medan Nimrot Sihotang sangat mengapresiasi hal tersebut dan sangat berterimakasih atas kegiatan yang telah dilakukan.

“Ini menandakan mereka berkelakuan baik selama di sini, sehingga layak diberikan remisi pembebasan bersyarat dan juga asimilasi, kami mewakili kepala rutan dan kemenkumham berterimakasih kepada bapak-bapak,” sebutnya.

“Ayo bermanfaat bagi sesama dan untuk Kemenkumham yang semakin pasti serta berdampak demi Indonesia maju,” tambah Nimrot Sihotang.(torong/fit)