Rutan Kelas I Medan Kumham Sumut Terima Kunjungan Tim Literasi dan Edukasi dari PT Pegadaian

Senin, 11 Desember 2023

  


Medan | Bandar Meriah News - Menjalin hubungan silaturahmi dan kerjasama, Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut terima kunjungan PT Pegadaian Cabang Setia Budi, bertujuan melakukan kegiatan literasi dan edukasi terkait layanan produk Pegadaian, Senin (11/12/2023).

Bertempat di Aula Muladi Rutan Kelas I Medan, Perwakilan PT Pegadaian Cabang Setia Budi, Febri dan Tim disambut langsung oleh Ka. Rutan I Medan, Nimrot Sihotang beserta Jajaran. Kegiatan dimulai dari kata sambutan dari Kepala Rutan, dilanjutkan Literasi serta Edukasi dari Tim PT Pegadaian.

Kegiatan yang diikuti oleh Petugas dan Perwakilan dari Warga Binaan ini bertujuan untuk menjelaskan tentang inklusi keuangan, khususnya mengenai Investasi Emas dan Layanan Jasa Keuangan.

Selain Produk Tabungan Emas, PT. Pegadaian juga memiliki pembiayaan modal usaha bagi Pelaku Usaha Mikro (UMKM), sejalan dengan tujuan Rutan Kelas I Medan, yaitu Warga Binaan yang telah dilatih skill serta keterampilannya, dan ingin membuka usaha ketika sudah bebas nantinya dapat menggunakan layanan Pegadaian ini, sebagai layanan pembiayaan modal bagi Pelaku Usaha Mikro (UMKM).

Ka.Rutan sangat mendukung produk layanan ini, karena dinilai dapat meningkatkan kesejahteraan.

“Sesuai yang disampaikan Menteri Keuangan, bahwa semua aset harus berjalan, dan tidak boleh didiamkan saja, guna mendukung pemulihan ekonomi juga sesuai dengan target kinerja kita, bahwa Kemenkumham turut serta mendukung pemulihan Ekonomi dan mengembangkan kegiatan UMKM,” paparnya.(torong/fit)